Catatan Perjalanan Relawan Kemanusiaan untuk Mahasiswa UMJ – Jakarta.

IMG-20141103-WA0002

Jakarta – Syamorganizer.com – Rasa keingintahuan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta akan konflik Rohingya, Palestina dan Suria sedikit terjawab dengan digelarnya Tabligh Akbar yang diprakarsai oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta ( UMJ ) yang bekerjasama dengan Syam Organizer perwakilan Jakarta pada Sabtu 1 November 2014.   Tema yang diusung “Catatan perjalanan relawan kemanusiaan, mengenang perjuangan kaum muslimin dari Rohingya hingga Syam.

Tema yang digagas oleh aktifis mahasiswa ini terinspirasi dari rasa keingintahuan para mahasiswa akan konflik di beberapa negeri khususnya bumi Syam dan ketidakimbangan informasi yang beredar yang didominasi oleh media – media sekuler yang begitu merugikan kamu muslimin.

Ustadz Abu Harits LC,(Sekjen FIPS ) sebagai narasumber pertama menyampaikan  kisah awal mula terjadinya konflik dan tinjauan Al Quran tentang keutamaan negeri Syam. Sementari itu relawan Syam Organizer untuk Suriah Ustad Choirul abu Usamah dalam kesempatan selanjutnya memaparkan kisah perjalanannya selama menjadi relawan kemanusiaan di Suriah. Dengan disertai pemutaran video dan tayangan poto poto terkini penderitaan muslimin Suriah. Ustadz Irul (panggilan akrab beliau) memberikan jawaban atas kepenasaranan para mahasiswa selama ini.

Dipenghujung acara Ustadz  Irul mengajak para mahasiswa untuk berperan serta dalam mensosialisasikan informasi yang sesungguhnya terjadi di Suriah. Beliau juga mengajak umat islam untuk mensuksesken program besar yang diusung Syam Organizer yakni menyelamatkan anak – anak Suriah dalam menghadapi musim dingin melalui program #Save theChildren Of Suriah.  Pada kesempatan itu juga ditayangkan beberapa video testimoni para da’i dan publik pigur dalam program donasi Rp.100.000,- untuk anak – anak Suriah.

Sebagai wujud kepedulian mahasiswa UMJ memberikan donasi untuk saudara muslim di Suriah yang dikumpulkan melalui kotak donasi, yang diedarkan di akhir acara.[end/jkt]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*