Catatan Relawan # 12: Kafir Syiah pun Saling Membantu

Syamorganizer.com – Dalam perjalanan silaturrahim ke tokoh-tokoh Suriah di Salma kemarin, kami dikejutkan dengan suara dentuman berkali kali. Kami yang semula berada di ruang tamu, segera berhamburan keluar untuk mengetahui apa yang terjadi. Ternyata lembah di balik Jabal Turkman yang menjadi sasaran. Jaraknya relatif jauh dari tempat tokoh yang kami kunjungi. Nampak banyak asap mengepul di sekitar Jabal Turkman. Saat kami bertanya mengapa lokasi itu yang menjadi sasaran mortar Nushoiry, maka tokoh itu menjelaskan bahwa di balik Jabal Turkman itu kamp pelatihan mujahidin dari Chechnya. Masya Alloh, semoga Alloh melindungi mereka dari makar musuh-musuhNya.

Keberadaan mujahidin Chechnya di bumi Syam sudah banyak diketahui masyarakat Suriah. Sebagaimana mujahidin Chechnya, mujahidin asing lainnya pun juga banyak bertebaran di bumi yang penuh berkah ini. Apalagi wacana jihad global pun sudah banyak dipahami kaum muslimin. Maka jangan heran jika di negeri-negeri yang penuh konflik pun, seperti Afghanistan, Pakistan, Chechnya, Iraq, Palestina, Libya dan lainnya, mujahidin masih sempat mengirim sebagian personalnya ke bumi Syam. Inilah hakekat Ukhuwwah Islamiyyah itu. Sebagaimana rejim Bashar pun membangkitkan solidaritas Syiah. Mulai Syiah Itsna sy’ariyyah Iran dengan Garda Revolusinya, Hizbusy Syaithon Lebanon, Jaisyul Mahdi Iraq, Syiah Houty Yaman hingga Laskar Syiah Iskandariyyun Turki. Belum lagi dukungan Russia, China, Israel dan Amerika kepada thoghut Asad.

Maka sudah selayaknya kita bersegera membantu kaum muslimin Suriah. Kepedulian itu harus segera dibangun, empati itu harus segera diberikan dan tebar cinta itu harus direalisasikan. Barang siapa yang tidak peduli terhadap urusan kaum muslimin, maka ia tidak termasuk golongan mereka.

Rep: Relawan Syamorganizer
Red: AR70

Comments

comments

One comment

  1. mujahidin indonesia banyak gak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*