Catatan Relawan # 18 : Tiga Birmil Mengguncang Salma

Salma, Sabtu (2/11/13) – Syamorganizer.com – Belum lagi tenang dari serangan roket, tiba-tiba terdengar teriakan ” thoiroh…thoiroh….” Teriakan itu menandakan ada suara pesawat udara atau helikopter Bashar yang akan melakukan serangan udara. Sontak seluruh warga mencari  tempat yang aman, tak terkecuali relawan. Mereka segera mengamankan diri di lorong lorong yang aman bersama tim medis lainnya. 
Dan benar,  suara kali ini adalah helikopter yang kian lama makin jelas. Harap harap cemas. Tidak ada yang bisa dilakukan kecuali berdoa. Ya,  berdoa agar Alloh melindungi muslimin Salma. Berdoa juga agar Alloh menghancurkan pesawat dan heli laknat itu. Tak lama kenudian,  suara ledakan dahsyat birmil terdekat mengguncang tempat kami. Masya Alloh. Kejutan belum hilang, saat heli tersebut berputar kembali dengan birmilnya, kemudian ledakan kedua terdengar lagi.
Tercatat 3 kali birmil dijatuhkan heli laknat itu. Di sela kejadian ini,  Abu Fuad,  warga Salma yang selalu menemani relawan menjelaskan bahwa frekuensi serangan udara ini lebih jarang dan sedikit bila dibanding dengan tim relawan sebelumnya yang sehari bisa mencapai 15 birmil.  
Sebagaimana diketahui  birmil adalah bom buatan pemerintah Bashar yang mempunyai daya hancur sangat dasyat. Di samping murah dalam pembuatannya birmil ini merupakan senjata penghancur yang sangat efektif dan efisien, karena birmil lebih murah dibanding harga sebuah roket.  Birmil merupakan tong besar yang diisi 40 kg TNT dicampur elemen besi dari berbagai material.

Belum selesai dari was-was karena serangan birmil, serangan kembali dilancarkan oleh tentara Bashar Assad. Kali ini  laknatullah itu menembakkan 1 misil ke Salma dengan menggunakan pesawat MIG.

Setiap ada serangan udara,  seluruh alat komunikasi dimatikan. Dikhawatirkan pancaran sinyal itu akan terbaca radar pesawat mereka sehingga dapat memperjelas posisi. Alat komunikasi dihidupkan lagi jika dipandang kondisi sudah relatif aman.

Saat hati merasa penat dengan dentuman dan suara ledakan, alhamdulillah, waktu maghrib di Salma tiba, memberikan ketenangan dan perlindungan bagi muslimin Salma, serta bumi Syam semuanya. amien.

Akhirnya semua merasa lega setelah ada kejelasan bahwa serangan yang dilakukan oleh Bashar Assad seharian tidak memakan korban. Alhamdulillah

Rep: Relawan Syam Organizer
Red: AR70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*