Catatan Relawan #5 ‘Keberkahan Berkhidmat di Bumi Syam’

Bagi dr. Abu Sholih keberangkatan ke Suriah kali ini adalah yang kedua kalinya sejak Desember 2012. Tim Relawan HASI ke 4 sekaligus ke 9 dari Lampung ini sangat beruntung sekali karena ibunya selalu mendukung keberangkatannya dibumi Syam, kendati meninggalkan praktek di klinik medis yg dikelola keluarganya.
Suami dari istri yang juga berprofesi sebagai dokter ini mengatakan alasan keberangkatannya ke negeri Syam karena melihat banyak anak Suriah dalam kondisi mengenaskan. Minimnya pendidikan dan kesehatan bahkan orang tua mereka sendiri menyebutnya generasi tanpa masa depan. Inilah diantara alasan kuat bagi dokter Abu Sholih untuk bergabung bersama HASI guna berkhidmat bagi muslimin Suriah.

Beliau juga menyeru kepada rekan-rekan seprofesinya, yakni para dokter muslim di Indonesia untuk bersama membangun kepedulian terhadap persoalan kemanusian di Suriah, utamanya tenaga medis. Betapa banyak korban luka di kalangan muslimin Suriah terpaksa harus dirujuk hingga ke Turki dikarenakan minimnya dokter dan keterbatasan alat medis serta pengobatan.

Menurut beliau banyak keberkahan yang ia rasakan saat berkhidmat di bumi Syam. Bertambahnya pengalaman penanganan medis di lapangan karena berinteraksi dengan dokter-dokter negara lain hingga bertambahnya penguasaan bahasa asing, tentunya yang lebih penting lagi adalah bertambahnya keberkahan ruhiyah yang tidak ternilai harganya. Subhanallah !

Rep: Relawan Syam Organizer
Red: Osama 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*