Catatan Relawan#4: Berkunjung di Tenda Tuan Ahmad

Tuan Ahmad1Syamorganizer.com – Kekejaman yang dilakukan rezim Nushairi sungguh telah menyebabkan beban derita yang sangat pada umat Islam di Suriah. Rezim Nushairi telah menceraiberaikan keluarga hingga banyak anak kehilangan orang tua, istri kehilangan suami. Harta dan bangunan musnah dihancurkan tanpa sisa, kecuali puing-puing yang memilukan. Penderitaan itu dirasakan merata pada kaum muslimin di Suriah. Salah satu dari mereka adalah Tuan Ahmad.

sidra

Jauh sebelum terjadi revolusi Suriah Tuan Ahmad adalah seorang arsitek yang cukup dikenal. Pekerjaannya menjadikan Tuan Ahmad harus berkeliling ke berbagai negara mulai dari Hongkong, Jepang, Libya hingga Rusia. Tapi kini, laki-laki ini harus tinggal di tenda yang sangat sederhana bersama dengan istri dan empat orang anaknya (Muhammad, Abdullah, Hamid dan Sidra). Rumahnya telah diluluhlantakan oleh rudal tentara Nushairy.

Istri Tuan Ahmad bernama Ummi Abdillah. Dulu ia adalah seorang guru madrasah dengan gaji yang tentu lebih dari cukup. Tetapi kini wanita ini harus mendidik anak-anaknya dan anak pengungsi lain di barak-barak yang sangat memprihatinkan. Semua serba kekurangan. Meski demikian wajah-wajah mereka begitu cerah dan semangat.

kondisi dapur

Ratusan anak-anak tiap sore berkumpul di tenda besar untuk belajar agama dan Ummi Abdillah mengajari mereka dengan penuh keikhlasan. Hal yang memprihatinkan adalah tidak ada satupun NGO yang menggaji ibu dari empat orang anak ini meski kegiatan belajar mengajar ini sudah berlangsung lebih dari dua tahun. Semoga Allah menjadikan hidupnya penuh barakah. Barakallah ya Ummi Abdillah. #SaveTheChildrenOfSyria

Reporter: Relawan SO dan CaS tim 4
Editor : AR70/syamorganizer.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*