Choirul Abu Usamah : Bicara Suriah Bicara Keimanan

IMG-20141103-WA0010

Bekasi – Syamorganizer.com – Banyak ayat Al-Quran maupun hadits yang menggambarkan betapa Negeri Syam itu memiliki keutamaan.  Di berbagai kesempatan para da’i sering manyampaikan ayat – ayat Al-Quran maupun hadits tersebut.  Namun meski demikian pemahaman dan kesadaran kaum muslimin akan keutamaan tersebut hingga saat ini masih perlu dipertanyakan. Bukan tanpa alasan, begitu terdzoliminya kaum muslimin di Suriah oleh kebiadaban Rezim Bassar Assad, hingga saat ini sudah ratusan ribu korban meninggal, jutaan kaum muslimin mengungsi dari negerinya sendiri gedung Sekolah dan masjid hancur.  Namun fakta hingga saat ini tidak banyak negara Islam yang membela saudaranya bahkan menolong saudaranya. Bukankah umat islam itu bersaudara ? Ibarat  satu tubuh, jika bagian tubuh merasa sakit sudah tentu bagian yang lainnya ikut merasakan sakit tersebut.

Ustadz Choirul Abu Usamah, relawan kemanusiaan Syam Organizer  menyampaikan pengalamannya menjadi relawan dalam sebuah forum penggalangan dana untuk Suriah, di Al Muhajirin Kavling Harapan Kita Kota Bekasi pada Sabut (01/11/2014). Dalam satu kesempatan beliau mengatakan  bahwa berbicara tentang Suriah berarti berbicara tentang keimanan.  Walaupun hujjah tentang  keutamaan negeri Syam telah sampai kepadanya, dan informasi seputar kondisi  Suriah telah sampai padanya, namun jika keimanan tidak terdapat dalam diri orang tersebut maka tidak akan tergerak orang tersebut untuk membantu atau sekedar berdoa untuk keselamatan saudaranya di Suriah. Artinya keimanan orang tersebut patut dipertanyakan.

Saatnya umat islam mengintrospeksi diri, apakah dirinya tergolong dalam kelompok yang belum tergerak hatinya? Nauzubillah…! semoga Alloh Subhanahu wata’ala selalu menjauhkan kaum muslimin semuanya dari ketiadaan iman sehingga membantu saudara umat islam yang terdzaalimi dan mendoakanny diwaktu – waktu mustajabah menjadi keharusan baginya.[end/jkt]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*