Ciuman yang Mengejutkan

1

Suasana begitu ramai saat pembagian selimut dan pakaian anak-anak di daerah Arrofit, Suriah. Dari anak-anak, ibu-ibu, bapak-bapak ,nenek, maupun kakek mendatangi mobil Tim Relawan Syam Organizer ke-6, Abu Said dan Abu Qosim yang dibantu relawan Suriah Abu Kholid. Gembira mereka, senyum mereka, dan tawa mereka sedikit mengobati suasana ketegangan karena serangan rezim Basar Asad yang terus dilancarkan.

Pembagian bantuan dari masyarakat Indonesia untuk saudara muslim Suriah ini berlangsung dalam suasana yang bahagia. Di tengah-tengah kebahagiaan tersebut ada kejadian yang mengejutkan bagi Abu Said, salah seorang relawan Syam Organizer. Salah seorang kakek datang dan mencium pipi Abu Said. Tentu saja hal itu membuat kaget Abu Said, karena ini bukan hal yang biasa baginya.

Kejadian yang menarik ini pun diceritakan kepada relawan yang lain, Abu Hudzaifah. Ya, ternyata hal ini bukan suatu hal yang asing bagi mereka. Itu adalah salah satu kebiasaan saudara muslim di Suriah untuk mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada saudaranya yang lain. Hal itu untuk menunjukkan rasa senang dan kebahagiaan mereka atas kepedulian dan solidaritas kita dari Indonesia untuk sesama muslim di Suriah. [Abu said/wk]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*