Cukup Katong Jua yang Rasa, Jang Dong Lai

ambon

Ambon, Syamorganizer.com – “Cukup Katong Jua yang Rasa, Jang Dong Lai” inilah kalimat yang sering menyertai orang Ambon tatkala memasukkan uang ke tempat infak untuk muslim Rohingya yang disediakan oleh tim Syam Organizer Ambon. Kalimat itu berarti cukup kita yang rasa, jangan mereka lagi. Kepedihan dan kesulitan hidup di kamp-kamp pengungsi sudah mereka alami beberapa tahun yang lalu. Maka berita terkait muslim Rohingya yang terkatung-katung di lautan yang akhirnya diselamatkan oleh nelayan Aceh sangat menganggetkan mereka. Mereka dapat merasakan penderitaan mereka karena mereka pernah mengalaminya.

Empati dan kepedulian terhadap muslim Rohingya inilah yang menyebabkan mereka marah tatkala tim Syam Organizer menutup penggalangan dana untuk Muslim Rohingya di Ambon. Banyak masyarakat yang protes kepada Syam Organizer dan menuntut agar penggalangan dana di Ambon dapat diperpanjang.
“Kan masih banyak umat Islam di Ambon sini yang belum mengetahui”, kata Abu Asma menirukan perkataan umat Islam Ambon yang kecewa denga penggalangan yang dana untuk muslim Rohingya yang mereka rasa terlalu singkat.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*