Dari Kompleks Al Falah Cheras Malaysia untuk Bumi Syam

10

Malaysia, Syamorganiizer.com – Terlihat di papan pengumuman Surau Al Falah Kajang, jemputan pengajian maghrib “Kemanusiaan di Syria” oleh Ustadz Saiful Anwar (Kamis, 28 Mei 2015). Inilah pemandangan awal yang dilihat tim Syam Organizer ketika mengunjungi kompleks Al Falah Jalan Cheras Kajang Malaysia, Kamis ba’da maghrib (28/5/2015 ) kemarin. Syam Organizer (SO) memang telah dijadwalkan mengisi ceramah di surau Al Falah tersebut.

Setelah pengurus surau menyiapkan perlengkapan seperti layar, cok sambung dan soundsystem, tim SO memulai acara dengan tayangan video tragedi Suriah. Ada 4 cuplikan video yang ditampilkan, yaitu  tragedi Suriah, the message from syrian child, #SaveAleppo dan detik-detik diselamatkannya seorang anak yang tertimbun bangunan akibat birmil.

Visual yang disaksikan cukup membuat jamaah yanghadir terkejut dengan realita Suriah, banyak di antara mereka baru mengetahui ternyata konflik di Suriah bukan semata konflik antara rakyat dan rezim melainkan konflik yang berdasar pada aqidah. Hal ini lebih diperjelas lagi oleh Ustadz Saiful Anwar sebagai penceramah malam itu dengan pemaparannya yang gamblang tentang tragedi kemanusiaan terburuk abad ini.

Ustadz Wawan (demikian sapaan akrab beliau) menuturkan bahwa tragedi Suriah yang telah menelan korban 300 ribu jiwa itu memanggil iman kita untuk turut membantu,peduli dan berbagi. Kita memiliki asas ukhuwah al islamiyah yang tak tersekat oleh jarak dan teritorial dengan muslim manapun di muka bumi ini. Duka muslimin Suriah adalah duka kita juga, demikian kutipan ceramah Ustadz Wawan disimak dengan hikmat oleh jamaah.

11

Infak terkumpul malam itu total RM 928.35, diserahkan oleh pengurus Surau setelah sholat isya’ dan jamuan makan malam. Donasi yang terkumpul ini akan disatukan dengan donasi di lokasi lain selama tim SO roadshow di Malaysia.

( Laporan : Fathi Asy Syami, Malaysia)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*