Dari Magelang untuk Bumi Syam

secang

Secang, Syamorganizer.com- Takmir Masjid Al-Amien, Secang bekerjasama dengan Syam Organizer menggelar acara Tabligh Akbar dengan Tema “HANGATKAN BUMI SYAM DI MUSIM DINGIN”. Acara ini berlangsung pada Ahad 29 Maret 2015, bertempat di Masjid Al-Amien, Secang, Magelang. Tidak kurang 200 peserta baik putra maupun putri menghadiri acara tersebut. Jamaah yang hadir terdiri dari perwakilan ormas, takmir masjid, aktivis keagamaan maupun masyarakat umum. Mereka yang hadir tidak hanya dari daerah Secang dan sekitarnya, tetapi juga ada yang datang dari daerah Temanggung.

Tabligh akbar ini menghadirkan dua orang pembicara yakni Ustadz Chairul Abu Usamah (Relawan Kemanusiaan untuk Suriah) dan Ustadz Sahadi Abu Hilal (Wadir PP Muhammadiyah Imam Syuhodo Sukoharjo). Acara ini dimoderatori oleh Ustadz Lanang Mudadi, S.Pd.I (Ketua PDPM Temanggung).

Tampil sebagai pembicara pertama yaitu Ustadz Chairul Abu Usamah yang mengawali materinya dengan mengenalkan Syam Organizer dan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan. Kemudian Ustadz Chairul menyampaikan tentang keutamaan Bumi Syam. Setelah itu beliau memaparkan data-data dan fakta-fakta terkini tentang apa yang sedang terjadi di Suriah. Korban-korban yang berjatuhan, jumlah pengungsi yang terlantar sampai jumlah kerugian materi akibat kedzaliman rezim Syiah Nushairiyah yang berkuasa di Suriah. Beliau memaparkan data-data tersebut berdasarkan realitas, mengingat bulan September 2014 kemarin beliau baru saja pulang dari Suriah sebagai relawan kemanusiaan.
Pengalaman yang beliau ceritakan tentang kondisi yang terjadi di Suriah benar-benar membuat para jamaah tertegun, bahkan ada yang sampai menangis menyaksikan video yang menampilkan anak-anak Suriah sampai harus memunguti sisa-sisa remahan roti untuk mengganjal perut mereka.

Adapun pembicara kedua yakni Ustadz Sahadi Abu Hilal diawal materinya memberi garis besar bahwa kegiatan-kegiatan relawan Syam Organizer di Suriah murni bantuan kemanusiaan, tidak ada kaitannya dengan ISIS. Setelah itu, beliau menjelaskan secara gamblang tentang kesesatan-kesesatan ajaran syiah dan himbauan untuk mewaspadai gerakan-gerakan mereka di sekitar kita. Beliau menerangkan tentang akidah Syiah, amalan-amalan orang Syiah dan keyakinan mereka yang memang berbeda sekali dengan ajaran Islam.

Ustadz Sahadi Abu Hilal memberi referensi bagi para jamaah untuk membaca dan mempelajari buku dari MUI yang berjudul “Mewaspadai Penyimpangan Ajaran Syiah di Indonesia”.
Jamaah yang datang cukup terperangah mendengar ketika Ustadz Sahadi Abu Hilal menjelaskan bahwa orang-orang Syiah mempunyai proyek membuat Indonesia seperti kondisi di Suriah.

Pemaparan kedua narasumber cukup membuat jamaah tersadar untuk berusaha membantu saudara-saudara muslim yang terdzalimi di Suriah. Sehingga ketika Ustadz Lanang Mudadi memberikan motivasi kepada jamaah untuk berinfaq, tanpa dikomando para jamaah pun segera memberikan infaq baik berupa uang maupun barang yang diserahkan di sorban yang disediakan panitia. Infaq tersebut adalah bukti rasa kecintaaan dan persaudaraan dari jamaah yang hadir mengikuti Tabligh Akbar di Masjid Al Amien, Secang untuk membantu saudara-saudara muslim kita yang terdzalimi di Suriah. Acara berakhir pukul 11.45 WIB. (ir03/kedu)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*