Dari Magetan untuk Suriah

Magetan – Syamorganizer.com –  setelah 1 bulan menyiapkan segala sesuatu dan dirasa perencanaan sudah cukup matang, Ahad 23 februari  2014 acara pun diselenggarakan oleh Syam Organizer Daerah Jawa Timur.  Acara yang diselenggarakan di Aula Ponpes Hidayatullah Magetan ini menghadirkan 2 narasumber  yakni Ust.  Abu Uwais Asy-syami (Relawan Syam Organizer Angkatakan 2) dari Surabaya  dan Ust.  Abdullah Manaf Amin dari Surakarta. Tidak kurang dari 200 kaum muslimin menghadiri acara ini.
 Tepat pukul 08.40 WIB  acara dimulai. Pada kesempatan pertama  Ust.  Abu Uwais Asy-syami mengulas  seputar keutamaan bumi Syam  dan penduduknya. Selain itu beliau  juga menyampaikan pengalamannya  ketika bertugas di bumi Syam. Pada akhir sesi pertama diadakan penggalangan dana.
Selanjutnya pada sesi  kedua hadir pembicara kedua yakni Ust Abdullah Manaf Amin menjelaskan seputar kesesatan Syiah. Pada akhir penyampainya ustadz Abdullah Manaf Amin  memotivasi para hadirin untuk berinfak dengan menyampaikan keutamaan infak hingga infaq  terkumpul sebesar Rp. 13.967.300 dan 4 buah jam tanggan.
Sukses penyelenggaraan Saatnya Peduli Mari Berbagi (SPMB) untuk bumi Syam di Magetan setelah sholat ashar acara berlanjut di rumah Bapak  Azis di  Takeran. Acara yang diisi Ust.  Abu Uwais asy-Syami ini dihadiri jama’ah pengajian ahad sore yang cukup banyak hingga rumah beliau tak mampu lagi menampung jamaah yang hadir. Selain penyampaian materi tentang Suriah dan bumi Syam kegiatan ini juga disertai dengan penggalangan dana untuk kaum muslimin di Suriah. Jumlah total dana untuk Suriah yang berhasil dikumpulkan oleh panitia selama satu hari ini mencapai Rp. 21.527.800,- 4 buah jam tangan 1 sepeda motor dan  1 kolam ikan gurami.
Pada saat salah seorang kru Syams Organizer berkunjung ke SDIT  ar-Rohmah Magetan ada 2 siswi melepaskan jam tangan kesayangannya dan meyerahkan kekami, untuk saudaranya di Suriah, semoga segala daya dan upaya kita dicatat Allah sebagai amal sholih, Amin.
Rep: Bahrie/ SOD Jawa Timur
Red: AR70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*