Dari Pesantren Raudhatul Hasanah Medan untuk Bumi Syam

IMG_8277
Medan, Syamorganizer.com – Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, semua amal kebaikan yang dilakukan di bulan Ramadhan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Salah satu bentuk kebaikan dari sekian banyak kebaikan adalah saling berbagi antarsesama. Dan itu telah dibuktikan oleh para santri dan santriwati Pesantren Raudhatul Hasanah Medan.

Tepatnya kemarin, hari Senin tanggal 13 april 2016 Syam Organizer Daerah Medan mengadakan Tabligh Akbar solidaritas untuk Palestina dan Suriah di salah satu Pesantren terbesar di Sumatera Utara, yaitu Pesantren Raudhatul Hasanah Medan.

Pada kesempatan tersebut hadir Dede Nurjannata sebagai narasumber. Beliau adalah relawan kemanusiaan yang sudah pernah langsung menyalurkan bantuan kemanusiaan ke Bumi Syam. Di hadapan sekitar 3000 lebih santri dan santriwati, Dede nurjannata menceritakan kondisi anak-anak Suriah yang hidup dalam kondisi sangat memprihatinkan akibat pembantaian yang dilakukan oleh rezim dan sekutunya. Di samping itu beliau juga mengisahkan perjalanannya ketika menyalurkan bantuan kemanusiaan ke Suriah.

Para santri yang hadir merasa terkejut dan sedih ketika menyaksikan video yang ditanyangkan relawan Dede Nurjannata, sebab dalam video tersebut mereka menyaksikan bagaimana anak-anak seusia mereka di Suriah hidup di bawah dentuman rudal dan birmil. Belum lagi yang terkubur hidup-hidup karena tertimpa bangunan yang roboh akibat kena rudal. Di samping itu tidak sedikit juga anak-anak Suriah yang hidup di tenda-tenda pengungsian yang kondisinya sangat memprihatinkan. Tidak ada makanan, tidak ada air, tidak ada lampu dan penghangat ruangan.

Di akhir acara, tanpa di komando para santri dan santriwati menunjukkan kepedulian mereka terhadap saudara seimannya di Palestina dan Suriah. Mereka berbondong-bondong mengumpulkan donasi terbaik mereka baik berupa uang tunai, pakaian, makanan, mushaf Al-qur’an, arloji dan lainnya. Dan itu nanti akan disalurkan oleh Relawan Syam Organizer untuk saudara-saudara mereka di Bumi Syam, khususnya di Palestina dan Suriah.

Rep: Abdurrahman
Ed.: Ar70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*