Derita Negeri Syam Menyesakkan Hati

hati nya terluka

Lampung, Syamorganizer.com – Dalam rangka menyukseskan acara Tabligk Akbar serentak 26 kota “Syam Menangis Madaya Menjerit ” sekaligus pengalangan dana untuk saudara- saudara muslim di negeri Syam, tim Syam Organizer Lampung menggelar acara di Masjid An Nuur Komplek SMPIT Az Zahra Way Hui Lampung Selatan, Lampung, Sabtu (13/2/16). Acara yang dimulai pukul 18:30 WIB ini menghadirkan dua pembicara yakni Mas Laswadi, relawan Kemanusian Indonesia untuk Syam serta Ust. Ahmad Syuhada, M.Pd.I, Mudir Ponpes Tanfidy Az zikra Centul Bogor.

Selain dihadiri oleh jama’ah masjid dan masarakat Kota Bandar Lampung, hadir pula pada acara itu direktur Radar TV dan Radar Lampung.

Suasana menjadi hening, haru dan sedih ketika Mas Laswadi, memberikan tayangan-tayangan tentang kondisi kaum muslimin di negeri Syam. Penderitaan umat Islam di Suriah yang terdzalimi oleh rezim yang berkuasa yang mendapat dukungan dari sekutunya membawa para peserta pada nuansa duka. Lewat tayangan video mereka dapt melihat bagaimana anak-anak dan para muslimah di negeri yang diberkahi Allah itu menahan duka nestapa. Sementara itu Ust. Syuhada lebih memberikan gambaran bagaimana nikmatnya berinfaq.
Apa yang disampaikan oleh kedua narasumber itu membangkitkan empati para peserta dan mewujudkannya dengan infaq untuk kaum muslimin di negeri Syam. Bahkan seorang dokter terlihat menahan sesak di dada melihat derita kaum muslimin di Suriah.

“Sedihnya sangat menyesak kan hati”, demikian jawabnya ketika salah seorang dari panitia menanyakan mengapa memegang dadanya. Diapun memberikan bantuan untuk saudaranya di Bumi Syam. (udi/syamorganizer.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*