Derita Suriah Derita Kita

Ya Saudaraku, gambar di atas bukanlah gambar rekayasa untuk memprovokasi antum semua. Gambar itu adalah kiriman dari teman kami yang beliau berkhidmat di sebuah rumah sakit di Suriah. Kami berharap Anda semua tidak muak atau ngeri melihat itu kemudian langsung menutup postingan ini. Bukan maksud apa-apa, kecuali hanya mengharap ridlo Allah, kami menampilkan dan membuat postingan ini. Bukan apa apa karena kami hanya mengingatkan pada diri kami sendiri dan Anda semuanya bahwa Rasulullah pernah menuturkan dalam sebuah sabdanya, yang maknanya kurang lebih begini:

Siapa yang tidak peduli untuk urusan umat Islam bukanlah salah satu dari mereka

Gambar itu begitu menyentak dan membuat kesadaran kita tergugah. Ketika mengirim gambar ini, saudara kami yang tentunya saudara Anda juga memberi pesan kepada kita semua. Tidak banyak memang nasihat yang beliau sampaikan tetapi kalimat-kalimatnya begitu menampar atas sikap umat islam hari ini terhadap penderitaan yang dialami oleh saudara kita di Suriah. Berikut adalah  kalimat-kalimat itu:

Wahai Saudaraku, gambar ini menyentakkan kita akan keadaan kaum muslimin di Suriah. Wallahi, wa billahi wa tallahi, dia akan menuntut tentang ini semua kepada siapa saja yang menelantarkan dan tidak membantu ahlus Syam. Dia akan menuntut kepada siapa saja yang tidak berjihad dengan harta dan jiwa mereka padahal dia mampu melakukan hal itu.
“Apakah kamu mengira bahwa kamu dibiarkan begitu saja dan kamu tidak dikembalikan”

Janganlah Anda menutup wajah dari gambar ini. Kita semua bertanggung jawab atas apa yang terjadi di Suriah. Jangan merasa putus asa untuk selalu berjuang di Suriah. 

Wahai saudaraku, orang-orang Syam membela Islam secara keseluruhan termasuk membela Anda. Tetapi Anda justru duduk-duduk di balkon sambil menyeruput teh dan menonton TV.

 Tubuh-tubuh penduduk Syam terkoyak tetapi Anda justru minum jus di kafe dan warung-warung yang mewah.

 Istri-istri orang-orang Suriah diperkosa tetapi Anda justru shopping,  membeli barang di pasar dan supermarket.

Apakah Anda tetap akan seperti itu setelah melihat gambar ini?

Siapa yang tidak peduli untuk urusan umat Islam bukanlah salah satu dari mereka. Ya tidak termasuk salah satu dari mereka.

Jika hati Anda tersentak dan ingin membantu kaum muslimin di Suriah, Anda bisa mengirim donasi ke nomor rekening berikut:

  • Bank Mandiri Cab. Yogyakarta Diponegoro No. Rek. 1370011025976 a.n Yayasan Amal Syam Abadi
  • BSM Cab. Yogyakarta No. Rek. 7068692088 a.n Yayasan Amal Syam Abadi

Setelah Anda mentransfer silakan Anda mengkonfirmasi kami di Form ini
Selain itu untuk mengetahui kondisi umat islam di Suriah silakan nge-Like dan nge-Share fanpages kami di Syam Organizer.  Semoga Allah meringankan langkah kita dalam menuju ridlo-Nya.

AR70/syamorganizer.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*