Derita Suriah: Tak Lagi Mampu Mata Menahan Kaca Airmata

Bandar Lampung – Syamorganizer.com – Syam Organizer Lampung ikut serta dalam penyelenggaraan event Nasional Sehari Peduli Suriah, Ahad (22/6/). Beragam kegiatan diadakan oleh panitia, diantaranya Bedah buku, Bazar, Donor Darah, Cek Golongan Darah Gratis, dan Penggalangan Dana.
Acara diawali dengan Bedah buku yang berjudul “Agar Shalat Tak Sia-sia”, yang disampaikan  langsung oleh penulis buku, Ustadz Fahrur Muis (Muhammad Bin Qusri Al-Jifari). Tanggapan terhadap buku tersebut disampaikan oleh pemateri ke-2, Ustadz Hafi Suyanto, Lc, Beliau mudir Mahad Darul Fatah, juga penulis buku “Khusyu dalam Shalat itu Mudah”.
Ustadz Fahrur menyampaiakan bahwa shalat yang sempurna harus diawali dengan wudhu yang sempurna. Beliau juga menyampaikan bahwa shalat dikatakan sia-sia diantaranya karena kurang ikhlas dalam melaksanakannya dan karena tidak mengikuti sunnah Rasulullah.
Dalam rangkaian acara, terdapat sesi penggalangan dana. Dioratori Muntaha, seorang trainer muda Lampung. Kepedulian muslim Lampung terhadap muslim Suriah terasa sangat kental, tercermin dari jumlah peserta yang meramaikan acara ini. Pemutaran video Penderitaan muslim Suriah mengawali penggalangan dana ini. Infak 2 Juta rupiah tunai mengawali kepedulian terhadap muslim Suriah. Kedzaliman yang telah dan masih dilakukan oleh pemerintah Suriah sampai hari ini tehadap rakyatnya sendiri sangat memilukan hati, peserta menahan tangis ketika video penderitaan muslim Suriah ditampilkan oleh panitia.
“Tidak Mampu diungkapkan dengan kata-kata lagi pak”, dengan mata berkaca-kaca seorang peserta memberi penuturan.
Peserta semakin tergugah untuk membantu muslim Suriah Ketika salah satu panitia menyampaikan bahwa uang 70 ribu hanya cukup untuk sekali makan. ”Bapak-bapak, Ibu-ibu, perlu anda ketahui bahwa uang tujuh puluh ribu yang Anda berikan hanya cukup untuk sekali makan bagi Muslim Suriah”, salah satu panitia menyampaikan dengan lantang. Kalimat-kalimat seperti ini dan tayangan gambar dan video mampu menggunggah muslim di Lampung sehingga terkumpul infaq untuk kaum muslimin Suriah pada kegiatan ini sebesar Rp. 26.300.000,- dan 2 Buah Handphone.

Reporter: Adi/Syam Organizer Lampung
Editor: AR70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*