Detik-Detik Gugurnya dr. Muhammad Wasim Muadz di Aleppo

dr muadz

ALEPPO, syamorganizer.com – Sebuah video rekaman CCTV yang diunggah di Youtube (30/4/2016) menampilkan detik-detik gugurnya seorang dokter spesialis anak dr. Muhammad Wasim Muadz di sebuah rumah sakit Al-Quds Aleppo beberapa waktu lalu.

Sebelum ledakan nahas itu menimpa dirinya, terlihat beberapa orang di rumah sakit tersebut tengah sibuk berlalu-lalang. Tampak tiga orang laki-laki tengah mendorong pasien menuju sebuah kamar, sementara di sisi yang lain dr. Muadz terlihat mengunci sebuah pintu salah satu ruangan, lalu berjalan meninggalkan ruangan itu.

Hanya berselang sekitar 5 detik dari peristiwa itu, sebuah ledakan yang menewaskan dokter berbaju hijau itu terjadi dari ruangan di sebelah  kanan. Seketika ruangan yang penuh aktivitas orang tersebut menjadi gelap dan riuh. Tampak di gambar berikutnya beberapa orang berlari meninggalkan gedung diiringi mobil ambulans yang segera datang.

dr. Muhammad Wasim Muadz merupakan satu-satunya dokter spesialis anak yang bekerja di rumah sakit itu. Dirinya bernadzar akan mengabdikan keahlianya kepada warga Suriah sampai akhir hayatnya setelah beberapa rekanya memutuskan untuk meninggalkan rumah sakit itu karena alasan keamanan.

Menurut informasi, serangan intens rezim Suriah dan Rusia selama beberapa hari terakhir itu telah menewaskan sedikitnya 235 orang. Sedangkan ledakan yang meghancurkan rumah sakit Al-Quds terjadi pada Rabu, (27/4/2016)

Berikut link videonya: klik

 

Rep : Irfan Kamil

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*