Di Mesjid kampong Lere, Syekh Husain Ingatkan Tentang Kutamaan Al-aqsha

safari di palu

Palu, Syamorganizer.com – Safari Ramadhan Syam Organizer, hari kedua Selasa (7/7) di Kota Palu Sulawesi Tengah Oleh Syekh Husein ingatkan jamaah tentang persatuan ummat Islam. Imam Palestina itu dalam lawatannya di masjid Al-Amin Kampung Lere Kota Palu, dalam tausiahnya mengajak jamaah yang hadir untuk memperhatikan nasib Mesjid Al-aqsha.
“Al-Aqsha, bukan hanya milik kami bangsa Palestina saja, tapi ia merupakan kepunyaan seluruh kaum muslimin,” terangnya. Syekh Husain menyampaikan, bahwa Palestina dibebaskan oleh Shalahuddin Al-Ayyubi, pejuang Islam yang sebenarnya bukanlah orang Arab, bukan pula orang Palestina.
“Shalahuddin Al-Ayyubi adalah orang Kurdi, ia bukan orang Arab, tapi mempunyai rasa tanggung jawab yang besar sebagai seorang muslim untuk membebaskan Palestina,” terangnya.
Syekh Husain berdo’a, semoga dengan kondisi Palestina hari ini akan lahir generasi-generasi Shalahuddin dari Indonesia, bahkan dari tanah Sulawesi Tengah.

Menyinggung tentang kondisi Masjidil Aqsha, syekh yang tinggal hanya berjarak 30 Km dari kiblat pertama ummat Islam ini menyampaikan tentang kabar yang menurutnya perlu diketahui oleh ummat Islam di Indonesia.
Ia mengatakan, saat ini Israel menerapkan aturan untuk orang yang akan shalat di Mesjid Al-aqsha hanya bagi orang yang telah berusia 50 tahun ke atas.
“Saya, juga pemuda-pemuda Palestina yang belum genap 50 tahun tidak diperbolehkan shalat di Mesjid Al-Aqsha. Tentara Israel akan memeriksa kartu penduduk setiap orang yang akan Shalat. Sungguh, adalah kondisi yang sangat menyedihkan bagi saya,” ungkapnya.

Ia merasa sangat miris tidak dapat shalat di Mesjid yang hanya berjarak 30 meter dari tempat tinggalnya. Sementara, ia bisa dengan leluasa shalat di beberapa masjid di Indonesia yang jaraknya ribuan kilometer.

Di akhir tausiahnya, Syekh Husain meminta jamaah untuk banyak mempelajari sejarah masjid Al-Aqsha. Mencari informasi tentang palestina dari sumber yang dapat dipercaya, serta merapatkan barisan membantu dan mendo’akan rakyat Palestina.
Syekh Husain mengaku gembira dapat hadir di masjid Al-Amin, kehadirannya disambut antusias jamaah masjid. “Saya sangat senang, jamaah di sini baik perempuan dan laki-laki wajahnya penuh keceriaan mala mini,” terang syekh. (Af)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*