Di Musim Dingin 2014 Anak-anak Suriah Hidup di Tenda-tenda Memprihatinkan

C360_2014-11-16-15-42-07-897

Palopo – Syamorganizer.com – Tabligh Akbar dan penggalangan dana kemanusiaan untuk suriah yang digelar oleh Syam Organizer di Masjid Agung Luwu, kota Palopo pada Ahad (15/11/2014) pukul 15:30 wita berjalan tertib dan lancar. Tabligh  dengan tema Save the Children of Syria, selamatkan anak anak suriah di musim dingin 2014 dihadiri sekitar 200 hadirin.

Hadir sebagai pembicara pada kegiatan ini Ust. Saiful Anwar, Relawan Syam Organizer untuk Suriah dari Jakarta. Beliau menyampaikan kondisi serta keadaan kaum muslimin yang ada di Suriah  dengan penuh semangat. Para hadirin pun mendengarkan dengan penuh hikmad bercampur haru dan sedih bahkan ada di antara mereka yang meneteskan air mata. Ust.Saiful Anwar yang dikenal juga dengan Quranic Parentingnya ini menggambarkan bagaimana kondisi anak-anak di Suriah menghadapi musim dingin 2014. Tenda-tenda yang memprihatikan,  yang jauh dari standar kelayakan, alas tidur seadanya bahkan ada sebagian dari mereka yang hidup ditenda yang berdinding alang-alang. Dengan kondisi seperti itulah mereka akan berjuang melawan derasnya cuaca dingin di musim dingin 2014. Suhu musim dingin di Suriah  bisa mencapai nol derajat celcius dan diprediksikan akan berlangsung sejak bulan November sampai Maret.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Syam Organizer,” tutur Dr.KH. Syarifuddin Daud, selaku Ketua MUI kota Palopo yang berkesempatan hadir dan memberi sambutan. “Saya sangat berterimakasih kepada tim Syam Organizer yang berkenan hadir di kota Palopo ini, dalam rangka menyampaikan kepada kami tentang kondisi masyarakat Suriah. Selama ini kami tidak mengerti tentang kondisi mereka yang sesungguhnya”, tambahnya.

Pada akhir sambutannya, beliau mengajak kepada seluruh kaum muslimin khususnya yang ada di kota Palopo untuk memberikan dukungan penuh kepada Tim Syam Organizer dan juga mengajak untuk saling berbagi memberikan bantuan kepada kaum muslimin yang ada di Suriah yang sangat membutuhkan bantuan.

Di akhir acara diadakan penyerahan dana infaq  yang terkumpul saat itu, secara simbolis. Penyerahan infaq ini dilakukan langsung oleh Prof. Dr. H. Said Mahmud,Lc,M.A., mantan Rektor STAIN Palopo kepada Arichan Najmuddin salah seorang tim Syam Organizer. [Bachtiar/sulsel]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*