Di Tengah Kondisi Ekonomi yang Memprihatikan, Desa Luhu Ambon Galang Dana untuk Bumi Syam

ambonAmbon,- Syamorganizer.com – Meski hujan deras, masyarakat desa Luhu tetap semangat menghadiri Tabligh Akbar yang diadakan oleh Syam Organizer di Masjid Jami’ LUHU, Kab. Seram Bagian Barat pada Ahad (22/2). Tabligh Akbar yang bertema Hangatkan Bumi Syam di Musim Dingin 2014 – 2015 ini menghadirkan dua relawan kemanusiaan Indonesia untuk Suriah, yakni Ust. Dede Nurjanata dan Ust. Abu Asma’

Kegiatan ini menjadi terasa spesial sebab salah satu pembicaranya, Ust. Dede Nurjanata, pernah tinggal di desa tersebut limabelas tahun yang lalu yakni sekitar tahun 1999. Sambutan masyarakat begitu hebat. Riuh dan haru, campur aduk menjadi satu. Masyarakat mulai dari masyarakatnya, pemerintah desanya, TNI, POLRI, semua ikut berpartisipasi dan berduyun-duyun datang ke acara tabligh akbar dan mengikuti acara dengan kesungguhan. Kerinduan itu terasa ingin mereka luapkan. Kerinduan yang sudah sekian lama tak bertemu dengan Ust. Dede dan kini kerinduan itu sedikit terobati.

Di tengah kesulitan mencari mata pencaharian, dari desa Luhu ini terkumpul dana untuk Bumi Syam sebanyak 7 juta rupiah, sebuah cincin dan sepatu boot magnum. Sebagaimana diketahui bahwa kondisi ekonomi desa Luhu pada bulan ini sangat memprihatinkan. Hal ini disebabkan karena hujan yang berlangsung terus menerus. Akibatnya masyarakat tidak dapat ke hutan dan tidak melaut untuk mencari kehidupan. Kedua, pada bulan ini masih jauh dari musim panen cengkeh yang merupakan andalan penghasilan warga desa Luhu. Di samping itu buah-buahan juga belum mulai musim. Praktis kehidupan ekonomi berada pada titik terendah. Namun melihat dan mendengar saudara mereka di Suriah dan Palestina sangat membutuhkan bantuan mereka, dari kampung kecil Luhu masih dapat terkumpul dana 7jt, satu buah cincin, dan sepatu boot magnum. Tentu semua berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk kaum muslimin di wilayah Bumi Syam. (Abu Asma’/Ambon)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*