Disaat perang semangat belajar Quran tak pernah pudar

Salma- Syam Organizer (12/08/2013) Subhanallah, tanpa kami sadari dan disangka-sangka sebelumnya. Metode Abata sejatinya tepat digunakan dan diajarkan kepada anak-anak Suriah.
Sebagaimana diketahui, kondisi perang menjadikan anak-anak tidak bisa melanjutkan studi mereka. Banyak di antara mereka yang tidak bisa sekolah. karena sekolah dan madrasah mereka dibombardir oleh tentara rezim.hampir seluruh bangunan sekolah di Suriah rusak berat karena kiriman roket dan bom dari tentara rejim. Sarana dan prasarana pendidikan hancur total. Selain itu tiadanya rasa aman juga mempengaruhi kondisi anak-anak Suriah. Sehingga belajar adalah urusan kesekian yang bisa dikerjakan.
Melihat kondisi pendidikan anak-anak yang memprihatinkan tersebut Ust Saiful Anwarberinisiatif untuk memberikan trauma healing dengan menghadiahkan kepada sebagian anak di kota Salma buku metode belajar membaca Al Quran untuk anak-anak yang dikenal dengan metode Abata. Metode Abata sendiri sudah lama diperkenalkan bagi anak-anak di Indonesia. Metode ini sangat praktis dan ringkas. Targetnya hanya dengan satu jilid anak-anak sudah bisa membaca Al-Quran. Sehingga anak-anak tidak keburu bosan.
Alhamdulillah ternyata buku tersebut diminati oleh mereka. Sehingga banyak ibu lain yang meminta buku tersebut untuk dihadiahkan kepada salah seorang saudaranya yang memiliki anak-anak juga. mengingat anak-anak mereka saat ini putus sekolah dikarenakan kondisi perang. Subhanallah, meskipun kondisi terbatas dan memprihatinkan tetapi semangat mereka untuk menuntut ilmu tak juga surut. Allahu Akbar.
Rep : Syam Organizer
Red : Osama

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*