Distribusi Perlengkapan Kebutuhan Balita

pampres1

Suriah, Syamorganizer.com – Pampres, mungkin barang yang satu ini terlihat sepele di kalangan ibu-ibu yang tinggal di Indonesia. Karena barang tersebut bisa dengan mudah diperoleh dan dengan harga yang sangat terjangkau. Tetapi bagi ibu-ibu (khususnya yang mempunyai bayi-red) di Suriah pampres merupakan barang yang sangat mereka butuhkan untuk bayi-bayi mereka. Selain barang tersebut sulit diperoleh, harga pampres di Suriah juga sangat mahal. Karenanya Relawan Kemanusiaan Syam Organizer dan Care about Syam mendistribusikan satu truk paket pampres di sebuah kamp pengungsian yang berada di dekat pegunungan pada hari Selasa (16/12/2014)

Saat relawan turun, warga langsung berteriak,”Andonisi… Andonisi.. assalamu ‘alaikum ahlan wa sahlan… Ahlan wa sahlan…Baroka Alloh fiekum, Jazaka Alloh khoiron, antum shohibuna Antum, ikhwanuna (Indonesia, Indonesia, selamat datang semoga berkah atas kalian, terima kasih semoga Alloh membalas kalian dengan pahala yang banyak, kalian adalah sahabat dan saudara kami)” Kemudian nampak mereka saling bercakap satu dengan yang lain.

Sebagian mereka ada yang berkata,”Indonesia itu negeri yang sangat jauh. Mereka datang dari tempat matahari terbit. Mereka juga kecil-kecil dan dikenal dengan negara miskin, namun mereka mendatangi kita, karena mereka saudara kita. Mereka mencintai kita, Allohuakbar walillahilhamd.”

Tiba-tiba seorang kakek mendekati relawan dan menciuminya dan berkata,”Andonisi mencintai kami dan kami Ahlus Syam juga mencintai kalian”. Haru terlihat di wajah relawan. Ternyata bantuan dari umat Islam Indonesia meski jauh dari mencukupi kebutuhan mereka namun terasa besar artinya bagi mereka dan bagi rasa persaudaraan sesama umat Islam. [Abu Abdillah]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*