Doa Wujud Kecintaan Kepada Sesama Muslim

ahmad syuhada 2

Tegal, syamorganizer.com – Syam Organizer bekerjasama dengan Pengurus Masjid At-Taqwa dan Muhammadiyah Ranting Banjarwaru, Kec.Tarub, Kab. Tegal, turut menyemarakkan rangkaian Tabligh Serentak di 29 kota bertemakan “Palestina-Suriah Doaku untukmu Selalu”. Acara ini diselenggarakan di Masjid Masjid At-Taqwa, Banjarwaru, Ds.Karangjati Kec. Tarub, Kab. Tegal pada hari Sabtu (09/04/16) sekitar pukul 20.00 s/d 22.00 WIB.

Dalam even kali ini, panitia menghadirkan dua narasumber yaitu KH. Ahmad Syuhada,MA. (Jubir Majelis Dzikir Adz-Dzikra dan Mudir Tanfidy Ma’had Qur’an dan Sunnah Adz-Dzikra, Sentul, Bogor) dan Kang Laswadi (Relawan Kemanusiaan Indonesia). Antusiasme peserta terlihat saat mereka memenuhi masjid, halaman masjid dan teras TPQ dan rumah di samping kiri-kanan masjid At-Taqwa, Banjarwaru.

KH. Ahmad Syuhada menyampaikan, dalam QS. Al Isra;1 Allah Ta’ala berfirman, “Maha suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya….“. Al Masjidil Aqsha dan daerah-daerah sekitarnya dapat barokah dari Allah dengan diturunkan nabi-nabi di negeri itu dan kesuburan tanahnya. Keberkahan di bumi Syam bersifat langgeng dan menyeluruh, dan itu adalah jaminan dari Allah. Adapun yang terjadi saat ini, berupa kedzaliman, pengusiran, kekerasan, penyiksaan, bahkan pembunuhan di bumi Syam (terutama di Palestina dan Suriah) adalah ujian dari Allah. Maka dari itulah, beliau mengajak hadirin semua untuk selalu mendo’akan dan menunjukkan rasa cinta sesama muslim dengan memberikan infaq terbaik untuk saudara-saudara kita di Palestina dan Suriah.

Dalam sesi kedua, Kang Laswadi sebagai Relawan Kemanusiaan Indonesia dengan menunjukkan data-data, foto-foto, dan video mengenai kondisi riil terkini saudara sesama muslim di Palestina dan Suriah, hingga kembali mengajak para peserta tabligh menunjukkan kepedulian kita terhadap Palestina dan Suriah dengan do’a dan infaq terbaik kita bagi mereka. (seno/syamorganizer.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*