Donasi untuk Syam dari Masjid Nurul Islam Sidoarjo

IMG-20151121-WA0006Problematika kemanusiaan yang terjadi dibumi Syam ternyata menggugah empati mayoritas umat didunia. Tak terkecuali dengan jama’ah masjid Nurul Islam Perum Cipta Karya jalan Anggrek Bohar Sidoarjo Jawa Timur ini. Mereka tergerak hatinya saat mendengar intervensi Rusia ke Suriah. Hal ini semakin memperburuk kondisi disana. Apalagi UNHCR telah menyebutkan sebelumnya bahwa tragedi kemanusiaan adalah krisis terbesar di abad ini.

Pengurus dan Jamaah Masjid Nurul Islam Sidoarjo

Pengurus dan Jamaah Masjid Nurul IslamSidoarjop

Karena alasan itulah, maka pada hari Rabu 18 Nopember 2015 bada maghrib diadakan serah terima donasi untuk bumi Syam. Donasi ini telah dihimpun sebelumnya selama seminggu dari jama’ah masjid Nurul Islam. Alhamdulillah, Syam Organizer yang diwakili relawannya, Abu Uwais, diminta untuk menyalurkan amanah dari mereka ini.

Sejumlah uang dan barang yang di infaqkan untuk Syam

Sejumlah uang dan barang yang di infaqkan untuk Syam

Dalam acara tersebut, relawan Syam Organizer diminta juga untuk memaparkan kondisi terkini yang terjadi di Suriah dan Palestina. Sesudahnya pihak takmir masjid Nurul Islam juga memberikan penjelasan jika kegiatan ini dilakukan karena panggilan iman. Sebelumnya mereka juga melakukan kegiatan serupa berupa penggalangan dana untuk Palestina. Allohu Akbar…. semoga Alloh Azza wa Jalla menerima amal sholeh mereka. Aamien ya Robbal Alamien.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*