DR. Fida Majdzub Mengunjungi Relawan Syam Organizer dan HASI

Ahad, (20/10/2013) Kami mendapat kehormatan dikunjungi seorang tokoh revolusi Suriah, Syaikh DR. Fida Majdzub. Doktor bidang tafsir Al Qur’an Universitas Al Azhar Mesir ini tertarik ingin bertemu dengan relawan HASI dan Syam Organizer setelah mendengar kiprah HASI dan Syam Organizer di Suriah. Beliau merupakan salah satu pelopor Haiah Syar’iyyah Suriah. Satu lembaga yang menangani persoalan-persoalan kemasyarakatan berdasarkan syariat Islam. Lembaga ini berdiri beberapa waktu sejak terjadinya revolusi Suriah.

Pertemuan yang berlangsung pukul 20.10 hingga 20.40 ini berlangsung cukup akrab. Beliau familiar dengan Indonesia karena selama kuliah di India dan Mesir akrab bergaul dengan mahasiswa Indonesia. Bahkan pada tahun 1999 beliau pernah berkunjung ke Jakarta.

Dalam pertemuan ini beliau menjelaskan betapa pentingnya berjuang mengembalikan Syam ke pangkuan Islam setelah lepas selama puluhan tahun. Demi perjuangan ini beliau rela meninggalkan Australia dan kembali ke negeri asalnya. Dulu beliau meninggalkan Suriah karena tekanan pemerintah yang pernah memenjarakannya selama 2 tahun karena ceramahnya yang dinilai menyinggung penguasa.

Beliau menuturkan ada 3 alasan mengapa harus berjuang di Suriah selain karena dalil-dalil keutamaan Syam, yakni

  1. Karena tuntutan ukhuwah islamiyah.
  2. Karena misi kemanusiaan menolong orang-orang yang tertindas. 
  3. Karena tekad membangun masa depan yang lebih cerah untuk Islam dan muslimin.
Oleh karena itu beliau menutup pembicaraannya dengan 3 alternatif ikut berperan dalam perjuangan di Suriah yaitu pertama dengan memahami hakikat revolusi Suriah dengan benar dan meng-counter syubhat yang menghalanginya. Kedua dengan mendoakan secara khusus agar perjuangan di Suriah diberkahi dan segera memperoleh kemenangan dan yang ketiga dengan memberi bantuan sesuai dengan kemampuan.

Rep: Relawan Syam Organizer
Red: AR70

   

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*