Dudi Iskandar: Motivasi dalam Beramal

Setiap orang yang beraktifitas itu mempunyai dorongan atau motivasi. Ada 3 jenis motivasi yang minimal menyertai setiap aktivitas manusia.
  1. Seorang beraktivitas karena job / salary (uang atau gaji) Jika ini yang menjadi dorongan orang melakukan aktivitas, bisa dipastikan ia akan lelah, apalagi jika memang uang yang mereka dapatkan tidak sesuai dengan apa yang mereka harapkan.
  2. Seorang beraktivitas karena mengejar karier. Orang seperti inipun pada akhirnya akan mencapai puncak. Selanjutnya mereka akan merasa payah dan lelah dalam beraktivitas.
  3. Seorang yang bekerja atau beraktivitas karena dorongan panggilan hati. Orang seperti ini kapan dan dimana pun ia beraktivitas dia akan merasa enjoy dan nyaman.
Demikian materi ustadz Dudi Iskandar, Relawan Syam Organizer untuk Suriah tim ke 2, yang disampaikan dalam Mukernas – 3 Syam Organizer, 12-14 Januari 2014 di Lawang, Jawa Timur.  Bahkan oleh ustadz Abu Shofie ditambah dengan poin ke empat, yakni Ikhlas.
“Semua pekerjaan yang tidak dilandasi dengan ikhlas mengharap ridlo Allah, suatu saat pelakunya akan mendapatkan kekecewaan”, tandas ustadz yang beberapa waktu yang lalu menjadi relawan Syam Organizer untuk Suriah Team ke 1.

(AR70/syamorganizer.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*