Duet Dua Ustadz di Tiga Kota Pantura

photo_2015-12-27_18-48-01

Tiga kota pantura Pemalang, Brebes dan Tegal menggelar duet antara Ust. Abu Yazid dan Ust. Gus Ta’in. Duet pertama dimulai di di masjid An Nur Comal Pemalang pada kamis 12 Rabiul Awwal (24/12/2015). Kegiatan yang dimulai pada pukul 16.00 – 19.00 WIB ini berjalan cukup khidmat dan dihadiri tidak kurang dari duaratus peserta.

Pada kesempatan itu kedua pembicara ust. Abu Yazid (relawan kemanusiaan Syam Organizer untuk Suriah) dan Ust. Gus Ta’in (Da’i dari Kudus) mengajak masyarakat pantura untuk mengekalkan hartanya dengan cara menginfakkannya untuk membantu kaum muslimin di Bumi Syam terutama Palestina dan Suriah.

photo_2015-12-27_18-46-51

Setelah menggoyang Pemalang, keduanya dibawa ke Brebes untuk mengisi kegiatan serupa di Masjid An Nur Brebes pada hari Jum’at (25/12/2015). Karena tempatnya berdekatan dengan komplek gereja yang sedang mengadakan kegiatan natalan, banyak personil dari kepolisian yang melakukan pengamanan. Kegiatan berlangsung dari pukul 07.30 – 10.30 WIB dan dihadiri lebih dari seratus peserta. Selain kajian tentang School4Sham dengan tema Tetap Sekolah di Musim Dingin, panitia juga mengadakan penjualan paket-paket sertifikat donasi.

Dari Brebes panitia langsung memboyong kedua narasumber untuk sholat Jum’at di Masjid Mudzakirin Tegal. Ust. Abu Yazid segera berdiri setelah shalat Jum’at selesai untuk menyampaikan pengalamannya selama di negeri Syam. Kesempatan selanjutnya digunakan oleh panitia untuk mengadakan penggalangan dana. (Zaenuddin/Syamorganizer.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*