Empati seorang Anak untuk Suriah

IMG-20150103-WA0010 (1)Pekanbaru – Syamorganizer.com- Kekejaman yang dilakukan Bashar Assad telah membawa derita kaum muslimin di Suriah. Korban akibat keganasan penganut Syiah Nushairiyah itu pun akhirnya mengundang kecaman dari kalangan umat Islam di seluruh dunia. Sebaliknya, rasa haru dan empati pun bermunculan dari umat Islam yang sadar akan hakikat ukhuwwah Islamiyyah. Bukan hanya orang tua bahkan anak-anak pun tergerak hatinya untuk membantu saudara mereka yang di Suriah, salah satu bagian dari Bumi Syam yang diberkahi Allah. Salah satu dari anak tersebut adalah Muhammad Iqbal.

Muhammad Iqbal adalah siswa kela 5 Sekolah Dasar (SD 035) Tampan, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru-Riau. Terdorong oleh keinginannya untuk membantu kaum muslimin di Suriah, Sabtu (3/1/2015) anak itu menyerahkan sejumlah uang kepada tim Syam Organizer di Pekanbaru untuk kaum Muslimin di suriah. Uang tersebut sebenarnya uang jajan yang telah dia kumpulkan sejak beberapa bulan terakhir. Sengaja ia mengumpulkannya karena ingin berbagi dengan saudaranya di Suriah. Konflik yang berkepanjangan di Suriah telah memunculkan kesedihan Muhammad Iqbal hingga keinginannya untuk membantu begitu besar muncul dari dalam hatinya.

Sebagaimana diketahui hingga di penghujung tahun 2014 tidak kurang dari 76 ribu orang tewas akibat peperangan di Suriah, dari sekian jumlah korban itu tidak kurang dari 3.000 terdiri dari anak-anak. Hingga kini korban masih terus berjatuhan apalagi memasuki musim dingin tahun 2014/2015. Salju yang mulai turun dengan suhu mencapai -9 derajat celcius menjadi bahaya tersendiri yang dihadapi kaum muslimin di Suriah. Mereka harus menghadapi ganasnya dan dinginnya salju di tenda-tenda yang jauh dari layak. Sulitnya mendapatkan bahan kebutuhan sehari-hari memperparah keadaan mereka, khususnya anak-anak. [imam/pkb]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*