Empati Seorang Guru di Pekanbaru untuk Aleppo

Jpeg

PEKANBARU, syamorganizer.com – Berawal dari melihat media sosial yang memberitakan kondisi terbaru di Aleppo Suriah, Ustadz Yudi Seorang guru di Az-Zuhro Islamic School Pekanbaru menginisiasi sebuah aksi empati. Hari Jumat (21/6/2016) dirinya melakukan penggalangan dana  sembari mengajak umat Islam untuk peduli dengan keadaan saudaranya di Aleppo.

Penggalangan dana yang dilakukan berkat kerjasama antara guru-guru dan pembina yayasan itu pun disambut dengan antusias oleh para siswa. “Bahkan siswa siswi yang hanya melihat kotak infak dengan foto-foto korban Aleppo dan tulisan Syam Organizer, mereka berlomba-lomba untuk berinfak. bahkan ada pula seorang siswa yang merayu orang tuanya untuk ikut berinfak.” Ungkap Ustadz Yudi.

Setelah menggalang aksi dengan menampilkan beberapa video dan foto-foto terkait kondisi yang terjadi di Aleppo, Ustadz Yudi menyerahkan hasil penggalangan dana yang terkumpul kepada Syam Organizer Daerah Riau. Pihak Syam Organizer pun menerima bantuan tersebut dan akan mengupayakan untuk menyampaikan bantuan secara amanah.

Rep : Hadi P

Red : Irfan K

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*