Event Tabligh Serentak 26 Kota, Bangkitkan Kesadaran Ukhuwwah Islamiyah

cilacap S3M

Cilacap, Syamorganizer.com – Seperti kota-kota yang lain Even Tabligh Serentak 26 Kota dengan tema Syam Menangis Madaya Menjerit digelar juga di Cilacap.Tim Syam Organizer Cilacap mengusung program itu dengan dua agenda tabligh, yang pertama diadakan pada hari Sabtu (13/2/16) pukul 20.00 – 22.00 WIB di Masjid Baiturrahim MAIS Cilacap dan yang kedua pada hari Ahad (14/2/16) di Auditorium Masjid Raya Al-Azhar Cilacap.

Kegiatan yang bertujuan untuk penyampaian berita tentang kondisi kaum muslimin di Bumi Syam dan sekaligus penggalangan dana ini menghadirkan pembicara KH. Drs. Ahmad Kifni (Wakil Ketua MUI Kab. Banyumas), Saiful Haq (Relawan kemanusiaan Indonesia untuk Suriah) dan Ust. Eko Junianto, SE (IKADI Kab. Cilacap)

Pada kesempatan itu KH. Drs. Ahmad Kifni menjelaskan secara singkat penyebab kaum muslimin tidak peduli dengan saudaranya yang didzalimi di Bumi Syam. Jamaah semakin mendapatkan gambaran yang jelas tentang kondisi kaum muslimin di Bumi Syam setelah Saiful Haq menyampaikan materinya. Relawan ini lebih banyak bercerita tentang pengalamannya selama menjadi relawan di Suriah. Tayangan video dan gambar yang dilakukan oleh Saiful Haq tak ayal menyebabkan suasana menjadi haru dan banyak di antara peserta yang tidak dapat menahan airmatanya.

Sementara itu, pada kesempatan yang berbeda Ahad (14/2/16), Ust. Eko Junianto, SE di Auditorium Masjid Raya Al-Azhar Cilacap selepas sholat Ashar di hadapan lebih dari seratus jamaah di Masjid juga memberi gambaran tentang derita yang dialami kaum muslimin di Bumi Syam, Palestina dan Suriah.

Apa yang disampaikan oleh para narasumber event Tabligh Serentak 26 Kota dengan tema Syam Menangis Madaya Menjerit ini mampu membangkitkan kesadaran ukhuwwah Islamiyyah di antara kaum muslimin. Sehingga banyak dari para peserta kegiatan yang kemudian memberikan bantuan terbaiknya untuk kaum muslimin di Bumi Syam, baik yang berupa uang tunai maupun perhiasan dan barang-barang berharga lainnya. Meski tidak banyak dan jauh dari mencukupi, kegembiraan terpancar di wajah mereka dan para personel Syam Organizer karena dapat sedikit membantu kaum muslimin di Bumi Syam tersenyum. (ari/syamoranizer.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*