Fadlan Garamatan: Infaq Sebelum Terbit Matahari, Sangat Mulia di Sisi Allah

20151115_054247

Balikpapan, Syamorganizer.com – Syamorganizer kembali menggelar program kemanusiaan untuk Bumi Syam. Program yang dikemas dalam Tabligh Akbar Serentak 28 kota ini bertema Bantu Suriah Pertahankan Al Aqsha secara serentak dilaksanakan pada Ahad (15/11/2015). Di Balikpapan pelaksanaan program bertempat di Masjid Jami’atul Mustaqim, Sumber Rejo dan di Masjid Al Ikhwan, Balikpapan.

Di Masjid Jam’iyyatul Mustaqim Sumber Rejo kegiatan dilaksanakan usai sholat subuh hingga pukul 06.30 WITA. Sedangkan di Masjid Al Ikhwan Balikpapan Baru, acara dimulai pukul 10.00 – 11.30 WITA. Masyarakat sangat antusias menghadiri Tabligh Akbar di kedua tempat tersebut.

Berlaku sebagai pembicara adalah dai pedalaman Ust. Fadlan Garamatan dari Papua sekaligus anggota MIUMI Jakarta dan Ust. dan Dede Nurjannata Relawan Kemanusiaan Indonesia untuk Suriah.

Dalam ceramahnya Ustadz Fadlan mengatakan bahwa sebagai bentuk perjuangan membantu saudara muslim di Suriah dan Palestina tidak harus berangakat ke sana, melainkan dengan harta-harta sudah merupakan andil besar, apalagi infaq tersebut dikeluarkan sebelum matahari terbit, sungguh sangat mulia di sisi Alloh SWT.

Adapun Ust Dede beliau mengatakan bahwa ikatan iman itu tidak dibatasi wilayah atau negara, maka di manapun ada saudara seiman didzolimi kita wajib menolongnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*