FKSS adakan Program “Selamatkan Anak-Anak Suriah di Musim Dingin”

IMG-20141025-WA0012

Solo – Syamorganizer.com – Syam Organizer mengadakan tabligh akbar sekaligus penggalangan dana untuk umat Islam di Suriah dan Palestina pada Jumat (24/10/2014). Acara yang bertajuk #SavetheChildrenofSyria diadakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Tawangmangu. Hadir sebagai pembicara pada kesempatan itu Ustadz Saiful Anwar, relawan Syam Organizer untuk Suriah tim ke 1 dari Jakarta.

Tidak  kurang dari 500 kaum muslimin hadir dalam kegiatan ini. Pada kesempatan itu juga diputarkan film tentang tragedi Suriah. Selain itu dijelaskan juga bahwa musim dingin akan segera datang. Suhu musim dingin bisa mencapai 0 derajat celsius Kaum muslimin di Suriah sebentar lagi akan merasakan dingin salju yang menusuk. Hal itu tentu akan menambah derita yang mereka alami akan semakin berat. Melihat dan mendengar itu semua tangis haru pun tak dapat dibendung. Terlebih jama’ah ibu-ibu yang memang mempunyai perasaan yang mudah trenyuh melihat dan mendengar penderitaan orang lain. Ibu-ibu itu tak kuasa membendung perasaan simpati mereka terhadap kaum muslimin di Suriah.

Di akhir acara panitia meminta hadirin untuk bergabung membantu sesama dengan mendirikan sebuah kumpulan yang diberi nama Forum Komunikasi Sahabat Syam (fkss). Forum ini nanti yang akan mewadahi para donatur sekalian yang ingin memberikan sebagian rizki mereka untuk saudara-saudara di bumi Syam.

“Harapan dari terbentuknya komunitas ini supaya masyarakat sadar dan peduli bahwa Syam adalah bagian dari kaum muslimin dan juga nubuwah akhir zaman” kata ustadz Warseno salah satu koordinator acara tersebut. Saat itulah terbentuk Forum Komunitas Sahabat Syam (FKKSS) dan diikuti sekitar 200 anggota dari berbagai daerah di wilayah Tawangmangu.

Acara yang dimulai dari pukul 13.00 WIB ini diakhiri pukul 14.40 WIB. Dukungan dari relawan SAR Muhammadiyah Karanganyar memperlancar jalannya acara dari awal hingga akhir. [harno/s- editor: ar70]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*