Gagal Rebut Lingkungan Kholidiyah di Homs, 15 Tentara Syiah Hizbullah Tewas

Pejuang Suriah di wilayah Homs Rabu kemaren (3/7/2013) berhasil menggagalkan upaya penyerbuan pasukan Bashar Al Asad dan Syiah Hizbullah merebut lingkungan Kholidiyah, yang terletak di wilayah pedesaan Homs. Dalam pertempuran itu pejuang Suriah juga menewaskan 15 tentara Syiah Hizbullah.
Sejumlah aktivis independent Suriah melaporkan bahwa pasukan Asad dan Syiah Hizbullah juga membombardir sejumlah wilayah yang dikuasai pejuang Suriah di Homs.
“Jet-jet tempur pasukan rezim dan mortir-mortir menghujani sejumlah wilayah yang dikuasai pejuang di Homs. Pasukan rezim juga menyerbu lingkungan Khalidiyah” kata sejumlah Aktivis independent Suriah.
Pejuang Suriah menambahkan bahwa pejuang berhasil menghalau seragan-serangan sengit pasukan Bashar Al Asad dan Syiah Hizbullah, sehingga mereka tidak dapat memasuki lingkungan Khalidiyah.
“Setidaknya 15 tentara Syiah Hizbullah yang terlibat dalam penyerangan tersebut tewas” tambah mereka.
Di sisi lain, sebagaimana biasa, sejumlah televisi pendukung rezim Bashar Al Asad mengklaim bahwa pasukan rezim mengalami kemenangan gemilang di lingkungan Khalidiyah.
Di hari yang sama, pasukan rezim Bashar Al Asad juga membombardir sejumlah daerah di pedesaan Damaskus. Pasukan rezim menggunakan rudal permukaan dan berbagai jenis artileri untuk membombardir sejumlah daerah tersebut sehingga membunuh sejumlah warga Suriah. 
[sumber: hunef/kiblat.net]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*