Gempuran Hebat Hujani Homs dan Pedesaan Damaskus Pagi Ini

Homs –  (syamorganizer.com) – Pasukan rezim Suriah Kamis pagi ini waktu Suriah (18/7/2013) kembali menghujani sejumlah wilayah Homs dan pedesaan Damaskus dengan berbagai rudal dan artileri. Belum diketahui adanya korban jiwa dalam gempuran tersebut.

Observatoirum untuk Hak Asasi Manusia melaporkan, wilayah Homs Lama dan lingkungan Khalidiyah yang berada di kota Homs, pusat Suriah, pagi ini (Kamis), mengalami gempuran hebat dari pasukan rezim Suriah.

Dalam sebuah penjelasannya, Observatorium mengatakan, terdengar tiga ledakan hebat selama gempuran itu. “Tiga ledakan tersebut diyakini bersumber dari rudal permukaan” jelasnya.
Bahkan, lanjut Observatorium, kota Al Ghanto di wilayah pedesaan Homs mengalami gempuran sejak tengah malam, sementara pasukan Asad melancarkan kampanye penggerebekan dan penangkapan di desa Hawarin, timur pedesaan Homs, setelah pertepuran sengit antara pejuang Suriah dan pasukan rezim di sekitar daerah tersebut.

Lembaga independen yang mengambil kantor di Inggris tersebut menambahkan dalam laporannya, sejumlah daerah di lingkungan Jaubar dan Qabun, ibukota Damaskus juga mengalami gempuran dari pasukan rezim Bashar Al Asad pada Kamis pagi ini. Belum ada laporan jatuhnya korban jiwa dalam gempuran tersebut.

Rabu kemaren (17/7/2013), Dewan Oposisi Suriah melaporkan setidaknya 50 orang terbunuh di Suriah akibat gempuran pasukan Bashar Al Asad. Mereka terdiri dari anak-anak, wanita, orang-orang tua dan sejumlah pejuang Suriah. [sumber:hunef/kiblat.net]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*