Hadapi Kabut Asap Sumatera, Syam Organizer Bagi-Bagi Masker Gratis Sekaligus Sosialisasi #School4Sham

IMG_00009639Pekanbaru, syamorganizer.com – Asap di Sumatera, mulai dari Jambi, Medan, Riau hingga pinggiran kota Padang masih dalam keadaan yang sangat tidak sehat dan berbahaya bagi kesehatan, terutama kesehatan paru-paru. Bagi pengendara transportasi khususnya sepeda motor, dianjurkan untuk memakai masker saat keluar rumah agar asap tidak terhirup oleh pengendara.

Dalam rangka membantu masyarakat, tim Syam Organizer di wilayah Riau berinisiatif membagikan masker gratis bagi pengguna jalan, terutama pengendara sepeda motor. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis kemarin 3/9/2015 pada pukul 16.30 bertempat di Simpang Tabek Gadang daerah Panam, Pekanbaru.

Menurut Mustajab selaku kordinator kegiatan, “Kegiatan ini terlaksana sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Riau terutama kota Pekanbaru”. Mustajab menambahkan, “asap di pekanbaru sudah berada pada kondisi yang sudah sangat tidak sehat dan berbahaya bagi kesehatan”.

Para pengendara sepeda motor sangat antusias dalam menerima masker tersebut. Dalam waktu relatif singkat masker yang dibagi-bagikan sudah habis. Banyak diantara pengendara yang menghampiri langsung tim Syam Organizer pada saat kegiatan tersebut dilaksanakan.

IMG-20150903-WA020Tim Syam Organizer selain membagikan masker gratis kepada masyarakat, juga melakukan sosialisasi pentingnya membantu muslim Suriah dan Palestina dalam program “School4Sham”. Para pengguna jalan mendapat selebaran yang berisi tentang bagaimana cara berdonasi dan berpartisipasi pada program tersebut.

Sampai berita ini dibuat, asap di kota Pekanbaru masih sangat pekat dan berada pada level berbahaya bagi kesehatan. Dihimbau kepada warga Pekanbaru dan sekitarnya agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

(Rep: Riwa Gyantra, Pekanbaru)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*