Hangatkan Bumi Syam di Masjid Paripurna Al Muamalah Pekanbaru

masjid paripurna

Pekanbaru, syamorganizer.com – Musim dingin yang terjadi di Bumi Syam menambah daftar pedihnya penderitaan kaum muslimin Suriah terutama yang sedang berada ditenda-tenda pengungsian ataupun juga yang tetap bertahan di rumah-rumah. Di samping pembantaian dan kebiadaban yang terus dilakukan rezim berkuasa Basyar al Assad kepada umat Islam Suriah yang telah memakan korban lebih dari 300.000 jiwa, kelaparan menjadi masalah terbesar yang dihadapi rakyat Suriah. Kaum Muslimin di sana hanya bisa berharap dari relawan-relawan yang hadir membawa bantuan.

Sementara itu, musim dingin yang rutin terjadi setiap awal tahun menjadi kekawatiran tersendiri bagi penduduk Suriah. Hawa dingin yang cukup ekstrem ditambah kebutuhan pangan yang tidak mencukupi bagi sebagian besar rakyat Suriah terutama yang berada di pengungsian sangat membutuhkan kepedulian dari kita Umat Islam.

Syam Organizer Riau mengadakan beberapa rangkaian acara di tahun 2015 ini di beberapa titik di wilayah Riau demi menyadarkan umat akan kepedulian sesama. Acara yang pertama yang sukses dilaksanakan adalah tabligh akbar dengan tema “Menghangatkan Bumi Syam di Musim Dingin 2015” yang dilaksanakan di Masjid Paripurna Al Muamalah berlokasi di jalan Dahlia, Komplek kejaksaan kecamatan Sukajadi Pekanbaru.

Acara yang dilaksanakan pada Sabtu malam (24/1/2015) tersebut, menghadirkan dua pemateri. Pemateri pertama adalah Ust Chairul Abu Usamah. Beliau adalah relawan kemanusiaan Syam Organizer untuk Suriah dari Yogjakarta. Pada kesempatan tersebur beliau menceritakan kondisi terakhir Bumi Syam.

Pembicara kedua adalah K.H. Drs. Abdurrahman Qaharuddin dari Pekanbaru. Beliau merupakan Ketua MUI kota Pekanbaru. Ikatan ukhuwah dan kepedulian akan sesama menjadi tema pembicaraanya. Selain tabligh akbar, dalam acara tersebut juga dihimpun dana untuk kaum muslimin di Suriah. (rep. imam/pekanbaru)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*