Hartono Yasin: Amal Infaq Kita Bertemu di Syam

IMG-20160215-WA0039

Palu, Syamorganizer.com – Di hadapan ratusan jamaah Tabligh Akbar bertema Syam Menangis Madaya Menjerit Palu, (14/2) Da’i Nasional Hidayatullah, Ust Hartono Yasin mengajak jamaah untuk tidak rabun melihat situasi Suriah dan Syam pada khususnya dewasa ini.

“Syam, termasuk di dalamnya Suriah hari ini adalah negeri yang diberkahi Allah. Apa yang terjadi pada negeri itu hari ini, merupakan ladang amal bagi kita untuk memberikan sumbangsih terbaik pada negeri yang terbaik (diberkahi) itu,” tuturnya..

Sayangnya masih banyak umat Islam yang enggan berinfaq khususnya untuk Syam. Menurut Ustatdz Hartono, keengganan berinfaq itu dikarenakan ketidak-fahaman soal Syam dan janji Allah untuk negeri ini. “Ada bahkan kaum muslimin yang tidak tau dimana letak Syam, di mana wilayahnya, bagaimana sejarah dan negara apa saja yang tercakup di dalamnya hari ini,” tuturnya. Untuk itu, Ustadz Hartono mengajak jamaah yang hadir untuk banyak membaca dan belajar tentang keistimewaan negeri syam.

Dikatakannya, bila kesadaran dan kefahaman tentang Syam sudah dimiliki, insya Allah kaum muslimin dengan sendirinya akan tergerak membantu saudara-saudara di Syam.

Ustadz Hartono yang juga aktif membina mahasiswa ini mengatakan,tidak perlu jauh-jauh ke Suriah, ummat Islam Indonesia cukup dengan mendonasikan hartanya untuk diberangkatkan ke Suriah. Dengan begitu, menurutnya amal kaum muslimin akan berjumpa di Syam.

“Kita serahkan kepada Syam Organizer untuk mengantarkan donasinya kita semua, insya Allah amal serta niat baik kita, juga akan bertemu di Syam,” tegasnya.

Sebelum menutup tausiah singkatnya, Ustadz Hartono mengajak kaum muslimin untuk selalu mengikuti perkembangan Syam. “Jangan sampai abai pada negeri ini. Sisihkan harta ke sana, sertakan pula dengan do’a untuk kaum muslimin yang ada di sana di setiap munajat kita. Ironi rasanya, bahkan do’a sekalipun tak pernah kita kirimkan untuk mereka,” tutupnya.
Tabligh Akbar Syam Menangis Madaya Menjerti di Kota Palu juga dihadiri Pimpinan Muhammadiyah Mustofa Nahrawardaya. (af/syamorganizer.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*