Himbauan Bang Iroel Kepada Masyakat Pontianak Agar Membantu Rakyat Palestina Dan Suriah

IMG_3604

Pontianak, Syamorganizer.com – Untuk kesekian kalinya Syam Organizer mengadakan even serentak penggalangan dana untuk kaum muslimin di Bumi Syam, Palestina dan Suriah. Kali ini Tabligh Akbar serentak di 29 kota dengan tema” Palestina dan Suriah Doaku Untukmu Selalu” dilaksanakan pada hari Sabtu (9/4/16) pukul 15.30 hingga pukul 17.30 WIB di Masjid Raya Mujahidin Pontianak.

Saat Tabligh Akbar berlangsung, bang Iroel yang bertindak sebagai narasumber pertama menyerukan kepada jamaah yang hadir agar membantu rakyat Palestina dan Suriah. Relawan Syam Organizer angkatan ke 4 ini menjelaskan bahwa sebagai manusia apalagi seorang muslim patut dipertanyakan keimanannya jika beranggapan bahwa jarak yang jauh dan bukan sebangsa menjadi alasan bahwa penderitaan di bumi syam bukan urusan kita .

Banyak alasan mengapa kita harus membantu mereka, diantaranya karena Syam adalah bumi yang diberkahi, penduduk muslimnya memiliki akhlak yang mulia, negeri para nabi ,rasul, sahabat, bahkan Syam adalah negeri akhir zaman yang akan menjadi benteng terakhir kekuatan Islam.

Begitu banyak tragedi kemanusiaan terjadi atas penduduk muslim di bumi Syam. Serangan bertubi-tubi atas rakyat sipil oleh pemerintahan Basyar dan koalisinya membuat penderitaan kaum muslimin semakin menjadi. Patut kita renungkan, anak-anak yang sedang menghadapi getirnya hidup dibawah bayang-bayang kematian , tidak mustahil memiliki hubungan darah dengan para sahabat nabi yang mulia. Jika Umar, Khalid bin walid dan para sahabat dibangkitkan kembali dan melihat keturunannya dibantai sementara kita hanya terdiam, betapa hancurnya hati sahabat melihat kondisi ini.

Dengan terselenggaranya tabligh akbar serentak ini kaum muslimin menjadi tahu apa itu bumi syam, keutamaan apa pada bumi syam, dan apa saja yang akan terjadi di bumi Syam saat akhir zaman. Sebelum mengakhiri kajiannya, bang iroel yang berasal dari Yogyakarta menyerukan kepada jamaah agar berinfaq untuk meringankan saudara kita di bumi syam. Hasil dari pengumpulan infaq ini akan disalurkan ke masyarakat Palestina dan Suriah melalui para relawan Indonesia yang tergabung di lembaga kemanusiaan Syam Organizer.(Hanggha /SO Kalbar)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*