Hujan lebat namun jamaah sholat taraweh bersama imam negeri Syam tetap padat

Pontianak, Syamorganizer.com – Guyuran hujan tanpa henti pada Jum’at malam (09/06/17) saat kegiatan Iftar bersama, hingga berakhirnya tausiah bada sholat taraweh dan witir di Masjid Raya Mujahidin Pontianak yang diimami langsung oleh Syaikh Husam Taher. Tetapi kondisi tersebut tidak menyurutkan antusias warga kota Pontianak. Setidaknya lebih dari 500 jamaah datang untuk menghadiri kegiatan safari dengan tema “Ramadhan Bermakna bersama imam-imam negeri Syam”

Event tersebut rutin setiap tahun diselenggarakan oleh Syam Organizer Cabang Kalimantan Barat yang beralamat di Jl. Danau Sentarum Komp. Mitra Utama 5 No. B12 dalam rangka penggalangan dana untuk misi kemanusiaan di Palestina dan Suriah.

Dalam kesempatan tersebut Syaikh Hussam Taher menyampaikan langsung betapa pentingnya menjaga kesucian Masjid Al-Aqsa, karena masjid tersebut adalah milik umat Islam sedunia bukan semata-mata hanya milik umat Islam di Palestina.  Selain itu beliau juga menyampaikan agar para orang tua harus menyiapkan generasi-generasi yang unggul dalam mengamalkan Al-Quran karena kemenangan saudara-saudara muslim di Palestina adalah bukan karena senjata dan bukan karena banyaknya jumlah namun kemenangan tersebut merupakan janji Allah untuk negeri-negeri yang selalu menjaga Al-Quran.

Ustad Fathuddin selaku pendamping dan penerjemah juga menambahkan agar masyarakat Indonesia khususnya warga Pontianak turut peduli baik langsung ataupun tidak langsung dengan memberikan aksi nyata berupa donasi yang terus menerus disalurkan untuk saudara muslim kita di Palestina Suriah. Terlebih di bulan Ramadhan dimana seluruh amal kebaikan akan dilipatgandakan maka kesempatan berinfaq dibulan suci tersebut sangat disesalkan jika terlewatkan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*