Ifthor Bersama Syeikh Imad di Masjid Al-Muhajirin PT.MUSASHI AUTO PARTS Cikarang-Bekasi

123

Bekasi, syamorganizer.com – Ada suasana yang berbeda dari rangkaian acara Safari Ramadhan ‘ Ramadhan Bermakna Bersama Imam-imam Palestina’ di masjid Al-Muhajirin PT.MUSASHI AUTO PARTS Cikarang-Bekasi pada hari senin ( 20/ 06/16). Acara tausiyah yang dilanjutkan dengan ‘ Ifthor Bersama ‘ tersebut dimulai pada pukul 16.00 WIB dengan menghadirkan Syaikh Imad Ahmad Muqod ( Seorang dosen sekaligus Imam masjid di Gaza city Palestina ) sebagai Narasumber yang didampingi Ust.Fathudin ( Relawan Syam Organizer ) selaku penterjemah, yang mengemas acara menjadi begitu menarik.

Jama’ah yang sebelumnya tampak begitu serius mendengarkan tausiyah tentang kondisi Al-Aqsha dan kaum muslimin Palestina dari Syaikh Imad, perlahan bisa sedikit tersenyum dan bahkan tertawa mendengar ‘candaan’ dan ‘guyonan’ Ust.Fathudin dalam prosesi penggalangan dana. Sedikit candaan dan guyonan yang membuat suasana lebih akrab dan bersahabat dan dalam istilah Entertaintment ( Dunia hiburan.pen) disebut sebagai ‘fundraising’ tersebut terbukti efektif guna mencairkan suasana dan memompa semangat jama’ah yang rata-rata tampak kelelahan sehabis seharian bekerja, untuk berinfaq guna membantu kaum muslimin di Palestina melawan kedzaliman Zionis Israel. Dengan gayanya yang khas, Ust.Fathudin terus meprovokasi dan menyemangati para jama’ah untuk memaksimalkan donasi mereka. “Saya tidak mau, dalam form donasi nanti tertulis ‘ Nama : Dari hamba Alloh, Alamat : Dibumi Alloh, Besarnya donasi : Insya Alloh “ kelakarnya yang disambut ‘gerrrrrr ‘ tawa para jama’ah, “ Tidak apa-apa belum transfer sekarang, Karena saya dengar THR nya baru turun dua hari lagi kan ? Tulis saja dulu “ imbuhnya.

Selanjutnya tanpa ada paksaan, Jama’ah yang tampak mulai ‘panas’ dengan provokasi Ust. Fathudin mulai menyerahkan lembar demi lembar form donasi yang diberikan oleh panitia, Sehingga tanpa terasa terkumpul donasi dengan jumlah yang cukup besar. Kemudian di akhir acara, tidak lupa Ust.Fathudin menyampaikan rasa terimakasih atas nama Syam Organizer kepada jajaran pengurus DKM Al-Muhajirin PT.MUSASHI AUTO PARTS atas waktu dan kesempatan yang diberikan. “ Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan di catat sebagai amal sholeh bagi kita sekalian “ katanya mengakhiri.

Berdasarkan pantauan di lapangan, terkadang memang diperlukan ‘Improvement’ dan kejelian dari pemandu acara agar tidak terjebak dalam suasana yang monoton dan membosankan, selagi hal itu tidak melanggar batas-batas syar’I dan norma yang berlaku. Suatu cara yang rasanya pantas untuk di contoh dan ditiru.(FUAT)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*