Ikatan Ukhuwwah Akan Naik ke Surga Firdaus

321
Poso, Syamorganizer.com – Ratusan jamaah memadati masjid Baitul Makmur pada Jumat (24/06/2016) pasalnya subuh 19 Ramadhan kali ini akan diimami oleh imam Palestina Syaikh Abdul Rahman Al Halabi. Selain mendengarkan lantunan ayat-ayat Al Quran jamaah juga akan mendapatkan tausiyah istimewa dari Syeikh Palestina.

Hening suasana subuh kala itu membuat jamaah semakin khusu’ dan larut dalam lantunan surat yang dibacakan oleh Syaikh Abdul Rahman Al Halabi. Usai salam dan sujud panjang beserta jamaah sholat subuh, Syeikh Abdul Rahman Al Halabi kembali menyampaikan puji syukur kepada Allah karena bisa berkumpul di masjid Baitul Makmur atas dorongan ukhuwah Islamiyah.

“Ikatan ukhuwah kalau bukan dibangun dengan atas dasar Islam maka akan berujung kehancuran. Semua ikatan akan hancur dan musnah kecuali ikatan iman ikatan yang paling kuat dan paling kokoh. Orang mukmin satu dengan mukmin lainnya menjadi pendukung, Pembela satu sama lain.”, demikian Syeikh memberikan tausiyahnya kepada jamaah.

Selanjutnya Syeikh Abdul Rahman Al Halabi menyampaikan bahwa Rasulullah menggambar ukhuwah antara muslim bila satu tubuh rasa sakit maka badan lain akan sakit. Ikatan ukhuwah melebihi ikatan lainnya dan naik keribahan Allah di surga Al firdaus. Dan ketika Allah mencerai beraikan manusia hanya kekuatan ukhuwah islamiyah yang dapat menyatukan.

“Dengan berukhuwah maka kita telah berada di kesempurnaan imam, karena barang siapa mencintai membenci karna Allah maka telah sempurna imannya.” tandasnya.

Selanjutnya ukhuwah islamiyah bukan hanya slogan tapi perlu amal, tidak beriman dibantara kalian sampai mencintai seperti mencintai anak, mencintai keluarga, mencintai istrinya dan sampai seperti mencintai dirinya sendiri.

Di akhir tausiyahnya syaikh Abdul Rahman Al Halabi menyampaikan doa agar Allah menjadikan di bulan penuh berkah ini diberikan keberkahan bagi kaum muslimin di Palestina dan Indonesia agar tetap terjalin ukhuwah islamiyah. Tanda ukhuwah disampaikan dalam bentuk penyematan syal berbendera Palestina dan Indonesia. Serta pemberian piagam penghargaan kepada imam masjid Baitul Makmur.

319 320 322

Rep.: Tejo
Ed.: Ar70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*