IMM – FT Universitas Muhammadiyah Jakarta bersama Syam Organizer Bicara Soal Negeri Syam

IMG-20141103-WA0014Bermula dari perkenalan melalui media sosial antara salah seorang mahasiswa (IMM-UMJ) dengan salah satu pengurus Syam Organizer ( SO ) terungkap rasa keingin tahuan teman – teman mahasiswa UMJ tentang konflik di beberapa  negara yang melibatkan kaum muslimin. Layaknya gayung bersambut, saat itu SO perwakilan Jakarta sedang mempersiapkan beberapa event #Save theChildren of Syria. Kesempatan itu tidak disia–siakan, tim SO segera menghubungi dan bertemu langsung dengan mahasiswa perwakilan dari IMM –Fakultas tekinik UMJ.

Programpun disepakati, yaitu untuk melaksanakan Tabligh Akbar  #Save the Children Of Syria, yang bertajuk Catatan Perjalanan Relawan Kemanusiaan . Event tersebut akhirnya berhasil digelar tanggal 1 November 2014 di Masjid Arrohmah Rumah Sakit Islam Cempaka Putih Jakarta.

Acara tersebut menghadirkan Ustadz Abu Harits LC, Sekjen FIPS (Forum Indonesia Peduli Suriah ) yang mengupas tema “Mengenang perjuangan kaum muslimin dari Rohingya hinga Syam”.  Sementara itu Ustadz Choirul Abu Usamah, hadir memaparkan catatan perjalanannya selama menjadi relawan kemanusiaan di Suriah.

Acara ini dipandu oleh moderator dari FT UMJ  Wahyu yang sekaligus mewakili panitia penyelenggara tabligh tersebut. Banyak catatan positif yang didapat dari pertemuan kami dengan tim IMM – FT UMJ. Antusiasme mahasiswa akan kondisi muslim Suriah dengan berbagai permasalahannya hingga kekeinginan untuk membuat program lanjutan seputar dakwah dan kajian dunia islam.

Selain itu adanya harapan yang kuat dari beberapa mahasiswa agar pergerakan mahasiswa Islam  di kampus khususnya di Universiatas Muhammadiyah Jakarta tidak hanya melulu berujung pada urusan politik yang belakangan sangat dirasakan. Namun urusan pemurnian aqidah jauh lebih penting, hal ini sejalan dengan  cita cita luhur Muhammadiyah yang salah satunya adalah upaya pemurnian syariat Islam.
Semoga perkenalan SO dengan rekan – rekan mahasiswa UMJ ini menjadi awal yang baik dalam membangun komunikasi dakwah ke berbagai kalangan khususnya dunia Kampus.[end/jkt]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*