Indahnya Ukhuwwah Islamiyyah

jalan-jalan

Yogyakarta, Syamorganizer.com – Acara Rakernas Syam Organizer ke 5 yang diadakan di Bukit kaliurang Yogyakarta berjalan dengan lancar. Pada kesempatan tersebut peserta mendapat pengalaman dan semangat baru dalam bekerja untuk satu tahun ke depan.

Di samping itu, pada kesempatan tersebut ada banyak manfaat yang dapat diambil. Salah satunya adalah ukhuwah (kebersamaan) yang terjalin antarpersonal Syam Organizer dari berbagai daerah. Karena acara tersebut dihadiri sekitar 155 peserta yang berasal dari berbagai kota dan daerah mulai dari Medan sampai Ambon. Dengan berbagai macam suku, adat-istiadat, warna kulit, postur tubuh para peserta berkumpul dalam satu ruangan untuk membicarakan kondisi saudara-saudara seiman yang kini sedang tertindas di Bumi Syam.

Meskipun sebelumnya banyak yang belum saling mengenal tetapi tidak ada rasa canggung sedikit pun di antara mereka. Bahkan yang terlihat adalah suasana keakraban yang luar biasa. Ikataan ukhuwah islamiyyah-lah yang telah menyatukan hingga tidak ada lagi jarak di antara para peserta Rakernas.

Ukhuwah itu juga terlihat di waktu yang lain yakni ketika berjalan santai di pagi hari menikmati indahnya Bukit Kaliurang. Di situ terlihat personal Syam Organizer dari berbagai daerah saling bercengkrama, bercerita saling menasehati dan berbagi pengalaman.

Begitu juga ketika berada di ruang Rakernas, ketika makan bersama, ketika berada di kamar, ketika bermain tenis meja dan ketika sholat berjama’ah berdiri dalam shaf yang sama untuk mendoakan saudara seiman yang kini sedang tertindas, ukhuwah yang telah terjalin itu tetap terlihat.

Namun meskipun demikan, meskipun tertawa bersama, bercanda bersama, seluruh personal Syam Organizer tetap tidak melupakan tujuan utama dari Rakernas ini, yaitu untuk membicarakan masa depan saudara-saudara se-Iman yang berada di Bumi Syam, Palestina dan Suriah.

Tidak terasa waktu Rakernas selama tiga hari itu terasa berjalan sangat singkat. Ada raut sedih di wajah-wajah peserta Rakernas yang hadir ketika ketua Umum Syam Organizer Saiful Anwar menutup acara tersebut. Karena dengan ditutupnya acara Rakernas tersebut menandakan akan berpisahnya para peserta untuk kembali ke daerah masing-masing untuk menjalankan tugas yang telah dibahas dan diputuskan.

Satukan langkah, secepat-cepatnya, seluas-luasnya, sebanyak-banyaknya, inilah semangat baru yang menggelora di dada setiap peserta. Semoga Allah mempertemukan kita kembali di acara Rakernas ke 6 tahun depan. Aamiin. (Abdurrahman/Syamorganizer.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*