Inilah 4 Hal yang Harus Dilakukan Umat Islam Sebagai Andil dalam Pembebasan Al Aqsha

313

Tokorondo, Syamorganizer.com – Ribuan jamaah tumpah ruah di Masjid Fie Sabilillah Desa Tokorondo Kecamatan Poso Pesisir untuk menyaksikan dan menyambut kedatangan Syeikh Abdul Rahman Al Halabi beserta tim Safari Ramadhan Syam Organizer, pada Kamis (23/6/2016) . Agenda kali ini yaitu sholat isya sekaligus sholat tarawih dan penyampaian tausiyah oleh Syaikh Abdul Rahman Al Halabi.

Setelah Sholat Isya, Ketua Syam Organizer Daerah Sulawesi Tengah bagian Timur Muhammad Amin Adnan, S.Sos.i menyampaikan sepatah kata selayang pandang tentang Syam Organizer dan sepak terjangnya dalam membantu kaum muslimin dinegeri Syam khususnya di Palestina dan Suriah.
“Kami dari Syam Organizer akan terus menjalankan program untuk penggalangan dana dan bukan hanya penggalangan yang dibutuhkan adalah tidak kalah pentingnya yaitu doa doa yang kaum muslimin panjatkan di setiap sholat untuk keselamatan saudara kita di Palestina dan Suriah.” Papar Muhammad Amin Adnan dalam sambutannya. “Kali ini kami menjalankan program Safari Ramadhan semoga dengan hadirnya beliau Syeikh Abdul Rahman Al Halabi di tengah bapak ibu sekalian bisa menambah jelas tentang apa yang sebenarnya terjadi di Bumi Syam, ” lanjutnya

Selanjutnya acara tausiyah disampaikan oleh Syeikh Abdul Rahman Al Halabi dibantu Ustadz Imanuddin, pengasuh Pondok Pesantren Amanah Putra Poso sebagai penerjemah.

Syeikh Abdul Rahman al Halabi adalah pemuda kelahiran Ramalah Palestina. Neneknya seorang berasal dari kota Aleppo, Suriah. Pada usia 13 tahun dia sudah hafidz Al Qur’an. Beliau mengawali tausiahnya dengan nasihat takwa kepada semua jamaah. Selain itu beliau ungkapkan juga rasa terima kasihnya kepada Allah yang telah mempertemukan dirinya dengan jamaah di Masjid Fie Sabilillah, desa Tokorondo Kecamatan Poso Pesisir. Selain itu dalam tausiyahnya Syeikh Abdul Rahman Al Halabi menyampaikan tentang keutamaan bumi Palestina.

“Sesusungguhnya kita dipersatatukan dengan kota suci Palestina, Palestina adalah permasalahan kita semua kaum muslimin karena di sana bumi suci Para Nabi, tempat Rasulullah SAW diisrokan. ” kata Syaikh yang diterjemahkan oleh Ustadz Imadnuddin.

” Palestina adalah tempat Allah meminta pertanggungjawaban apa yang kita berikan untuk bumi Palestina. Sungguh berlalu jaman yang sangat lama Palestina telah mengukir darah para syuhada. Palestina adalah negara yang senantiasa menjadi rebutan negara lain, sehingga tampil para ulama yang menghasungkan para pemuda, para pengusaha yang menginfakkan hartanya. Sebagai contoh Imamnudin Zanki, Shalahudi al Ayyubi yang menanam ruhul jihad.” papar Syeikh Abdul Rahman.

“Untuk itu ada beberapa hal untuk mendukung bumi Palestina. Pertama menanamkan pendidikan islam kepada anak-anak kita, tanamkan kecintaan kepada Palestina. Yang kedua menjadikan persatuan di antara kita umat yg satu kokoh dari musuh Islam. Yang ketiga kita tanamkan jihad dan kecintaan mati syahid di jalan Allah. Yang keempat seyogyanya kita membantu melalui apa yg kita miliki dengan berinfak, untuk keluarga mereka, para janda, anak-anak mereka yang telah yatim karena dengan itu adalah perjuangan kita untuk membantu mereka.” Demikian Syeikh Abdul Rahman al Halabi menyampaikan materinya. “Saudara seiman Allah akan memberikan pahala sebagaimana tumbuh biji Allah akan melipatgandakan pahala sampai 700 kali lipat. Dengan shodaqoh mensucikan hati dan jiwa kita, lunak hati kita sehingga kita berjalan diatas jalan yang lurus. Akan menjadi pencucian kotoran yg ada pada kita.”, lanjutnya

Terakhir Syaikh mengajak jamaah berdoa untuk kaum muslimin dan warga Palestina agar menjadi umat yang bersatu.

312 314 315 316 317

Rep.: Tejo
Ed.: Ar70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*