Inilah Pesan Syeikh Palestina dan Bupati Bandung untuk Umat Islam

DSC_0573

Bandung, syamorganizer.com – Bupati Kabupaten Bandung H. Dadang M. Naseer pada Kamis, (16/6/2016) hadiri taraweh dan kultum bersama Imam Palestina. Didampingi ajudan, Aparat Desa Gandasari, dan beberapa tokoh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Syahiidan, Bupati tampak khusuk mendengarkan ceramah yang disampaikan Syeikh Husam Taher dari Palestina.

Dalam kesempatan itu, Syeikh Husam menyampaikan pentingnya umat Islam menaruh kepedulian terhadap Al-Aqsho. “Al-Aqsho bukan hanya milik orang Arab atau Palestina saja, tapi Al-Aqsho adalah milik kaum Muslimin di seluruh dunia.” Ungkapnya. Oleh karenanya, setiap muslim mempunyai hak intuk beribadah di masjid A-Aqsho.

Selain itu, menurutnya umat Islam wajib tahu bahwa Masjid Al-Aqsho adalah salah satu ayat Allah dalam Al-Qur’an (QS. Al-Isro’) yang menerangkan keberkahan tempat suci tersebut dan beberapa wilayah di sekitarnya. Syeikh Husam juga menyampaikan bahwa Masjidil Aqsho pernah menjadi kiblat pertama umat Islam di masa Rasulullah selama beberapa tahun sebelum Allah memindahkan ke Masjidil Haram (Makkah).

Pada kesempatan yang sama, Bupati Bandung juga turut menyampaikan sambutan di hadapan sekira 400 jamaah. Menurutnya, apa yang dialami umat Islam di Al-Aqsho dan Palestina adalah tragedi kemanusiaan yang perlu kita (umat Islam) bantu bersama.

Dirinya juga menyampaikan pentingnya umat Islam mewaspadai gerakan-gerakan Yahudi di Indonesia yang dilakukan melalui media dan Informasi Teknologi (IT). “Jika di Palestina adalah pertempuran secara fisik (antara umat Islam dan Yahudi) namun kita juga harus mewaspadai, kita ini dilemahkan generasi mudanya dengan kejahatan cyber crime, melalui informasi, tontonan dan media.” Pungkasnya.

Rep/ Ed : Irfan K

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*