Inilah Pesan Tabligh Akbar Membantu Negeri Syam di Pekanbaru

60332aac-32fe-4696-91be-d2388e605348

PEKANBARU, syamorganizer.com – Masjid Raya An-Nur Riau menjadi salah satu tempat kegiatan Tabligh Akbar Serentak di 30 kota di Indonesia yang dilaksanakan oleh Syam Organizer. Acara yang berlangsung pada Sabtu (15/10/2016) ini dihadiri ratusan jamaah.

Dai nasional dan relawan kemanusiaan dihadirkan menjadi pembicara dalam kegiatan bertajuk “Membantu Negeri Syam di Musim Dingin 2016” ini. Di antaranya Ustadz Fahmi Salim, Ustadz Musthafa Umar, serta Ustadz Sodri.

di hadapan jama’ah, Ustadz Sodri, mengutarakan alasan mengapa kita perlu perduli terhadap Negeri Syam. Menurutnya,  Syam adalah negari yang diberkahi dan menjadi tolak ukur kbaikan bagi umat islam. “Apabila telah rusak penduduk Syam, maka tidak ada kebaikan lagi bagi kalian”. Ungkapnya sambil menyitir sebuah hadits.

Sementara untuk mewujudkan hal itu, menurut Ustadz Sodri yang dibutuhkan umat saat ini adalah persatuan. Persatuan untuk menghadapi orang-orang yang senantiasa memusuhi Islam.

Senada dengan pernyataan itu, Ustadz Fahmi Salim mengatakan bahwa ujian ada di Bumi Syam. “Kekuatan keimanan kita akan di tentukan melalui Syam, Syam, dan Syam”. Tuturnya.

Wasekjen MIUMI ini juga mengingatkan umat Islam supaya tetap waspada terhadap musuh-musuh Islam termasuk media yang sering memelintir fakta yang sebenarnya. “Maka jangan sampai umat islam tertipu, jangan sampai umat Islam mau dipermainkan oleh media-media yang merusak pemikiran, dan menyembunyikan kebenaran. Tambahnya.

Sedangkan Ustadz Mustafa Umar mengajak supaya umat Islam memberikan keperdulian. “Syam adalah negeri kita, negri umat islam, bagian dari kita. Ketika kita memberikan doa untuk mreka, kita mendapatkan kebaikan dan mereka juga mndptkan kebaikan”. Ungkap Da’i asal Pekanbaru ini.

Rep. Hafiz/ Ed. M.Irfan

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*