Inilah Salah Satu Alasan Yahudi Ingin Menghancurkan Al Aqsha

3a

Palu, Syamorganizer.com – Tabligh akbar Syam Organizer dengan Tema Ramadhan Bermakna Bersama Imam-imam Palestina digelar di Masjid Raya Baiturrahim Lolu Palu, pada Jum’at 24 Juni 2016. Kegiatan yang dimoderatori oleh Muchtar Ibnu Mas’ud (Ketua BKPRMI Sulawesi Tengah) ini menghadirkan narasumber yaitu Imam Palestina Syaikh Ahmad Syarif dan Penerjemah Ustadz Ali Firdausy (Ketua Dai Majelis Dakwah Indonesia).
Di awal Muqoddimah tabliqh Akbar Syaikh Ahmad Syarif kembali mengingatkan dan menjelaskan kepada kaum muslimin yang hadir akan sebuah keutamaan ibadah di bulan Ramadhan dan keutamaan Masjidil Al Aqsha Palestina.

Setelah beliau menjelaskan beberapa keutaman bulan Ramadhan dan Masjid Al Aqsha, Imam palestina ini menyebutkan mengapa Masjid Al Aqsha terancam dan ingin dihancurkan oleh orang-orang Yahudi. Syeikh Ahmad Menjelaskan itu semua karena orang-orang yahudi ingin menghancurkan Masjid Al Alqsha dan mengklaim Haikal Solomon milik mereka orang-orang Yahudi. Selain itu juga dikarenakan Allah SWT sudah memilih dan menetapkan Masjidil Al Aqsha sebagai tempatnya Nabi Muhammad SAW Isra Mir’raj dan kiblatnya umat Islam yang pertama sebelum Masjidil Haram Makkah.

Di tengah pembicaraan Syaikh Ahmad juga menjelaskan bahwa Masjidil Al Aqsha bukan hanya milik orang-orang Palestina ataupun orang arab akan tetapi Al Aqsha adalah milik seluruh kaum Muslimin. “Kita dengan Muslim yang ada di Palestina adalah saudara karena kita diikat oleh ikatan aqidah Islamiyah.” Jelasnya.

Di akhir tabligh akbar, Syaikh Ahmad memberi nasehat kepada kaum Muslimin yang ada di Palu agar bersungguh-sungguh dalam bertaqwa kepada Allah yaitu menjalankan segala perintah-Nya dan menjahui segala maksiat agar supaya Allah memberikan kemenangan. Selain itu umat Islam yang berada di Sulawesi Tengah khususnya di Palu agar senantiasa peduli dan perhatian yang lebih kepada saudara-saudara yang berada di Palestina sebab mereka di sana sedang berjuang, mengorbankan harta bahkan jiwa mereka untuk membebaskan Masjidil Al Aqsha dari tangan orang-orang Yahudi.

Rep.: M. Salam
Ed.: Ar70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*