Isak Tangis Peserta Menutupi Kegiatan Tabligh PSDUS di Masohi

DSC_0263

Masohi, Syam Organizer – Tidak kurang dari 200 peserta mengikuti Tabligh Akbar Serentak 29 Kota “Palestina-Suriah Doaku untukmu Selalu” yang digelar di Masjid Agung Ibnu Abdullah, Masohi, Maluku Tengah pada Ahad (10/4/16). Kegiatanyang dimulai dari pukul 09.00 -12.00 WIT ini didukung berbagai elemen organisasi Islam di Maluku Tengah, di antaranya MUI, Kemenag Malteng, Yayasan Al Hidayah serta beberapa organisasi lainnya.

Dalam event tersebut Syam Organizer menghadirkan pemateri Ust. Taufiq Hartono ketua DDI Temanggung Jawa Tengah dan Ust. Arsal Risal Tuasikal sekretaris komisi Da’wah MUI Provinsi Maluku dan dimoderatori oleh Cahyo Hadi Nugroho.

Dalam kesempatan itu Ust. Taufiq memberikan gambaran kondisi terkini kaum muslimin di Suriah yang hidup dalam ketertindasan dan kedzaliman. Mereka berusaha bertahan hidup dalam kondisi ekonomi yang begitu mencekik, bukan saja harga yang mahal, namun juga sulitnya mendapatkan bahan makanan.
“Yang terjadi di Suriah saat ini bukan perang saudara atau sekedar perebutan kekuasaan, namun yang terjadi adalah penindasan dan pembantaian yang dilakukan Syiah kepada kaum Muslimin”, papar beliau.

Pemateri kedia Ust. Arsal Tuasikal yang pada kesempatan yang sama memberikan semangat kepada para peserta untuk berdonasi. Beliau mengajak masyarakat Masohi dengan gaya serta bahasa khas Malukunya “Mari katong samua mulai saat ini setiap hari katong sisipkan sebagain dari rizki yang Allah kasi par katong pung sodara-sodara muslim di Palestina dan Suriah”, ajaknya. Beliau juga berharap agar kebiasaan ini dimulai dari Bupati setempat.

Susana tabligh begitu haru ketika moderator mempersilahkan Ust. Taufiq membacakan do’a sebagai tanda berakhirnya tabligh yang ditujukan kepada kaum muslimin Suriah dan Palestina, do’a yang panjang menggetarkan jiwa sehingga peserta tabligh larut dalam kesedihan isak tangis terdengar dari jamaah perempuan seraya mengaminkan do’a dengan suara bergetar berusaha menahan isak tangis mereka.

Semoga dengan paparan materi serta doa yang dilantunkan Ketua DDI Temanggung itu menjadikan hati ummat khususnya yang berada di kota Masohi untuk sadar akan penderitaan saudara-saudara meraka di bumi syam sehingga meringankan tangan mereka untuk membantu dengan infaq terbaik mereka. Aamiin.. (Rizal/Syamorganizer.com)

Comments

comments

3 comments

  1. Mantap…
    Sdkit kritkan.. paragrafnya berantakan..

    SO Dahsyat…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*