Isak Tangis Warnai Tabligh SPMB di Rembang

Rembang – Syamorganizer.com- Isyak tangis mengiring Tabligh yang digelar oleh Syam Organizer Daerah Rembang, Ahad (13/4/2014). Meski hanya sekitar 40 peserta, namun suasana haru dan hikmat nampak terasa dalam ruangan itu. Ustadz Saiful Anwar, relawan Syam Care untuk Suriah tim 1,  memaparkan kekejaman dan kebiadaban rezim Basyar Assad terhadap umat islam. 
Tarik ulur sempat mewarnai persiapan Tabligh Akbar yang bertema Saatnya Peduli Mari Berbagi untuk Bumi Syam. Hal itu disebabkan kekhawatiran sebagian panitia menyinggung kelompok Syiah di Rembang. Tetapi personil Syam Organizer menyakinkan bahwa kegiatan itu adalah kegiatan kemanusiaan. Dengan alasan seperti itu akhirnya panitia menyetujui untuk mengadakan tabligh dan penggalangan dana tersebut.
Meski 500 pamflet sudah disebar, namun umat islam yang hadir pada acara ini masih sangat minim. Minimnya jumlah peserta ini, menurut panitia dimungkinkan karena kegiatan itu dilaksanakan bersamaan dengan pra dan pasca pemilu. Acara yang diagendakan dimulai pukul 09.00 molor hingga 09.30. WIB, karena berharap jamaah akan bertambah. 
Di akhir acara diadakan penggalangan dana, dengan menggelar sajadah untuk menampung uang para jamaah dan terkumpul dana Rp. 6.040.000. Dana tersebut akan disalurkan kepada kaum muslimin di Suriah.
Rep: laswadi/SO Daerah Rembang
Red: AR70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*