Jamaah Masjid Taming Jaya Menyerahkan Bantuan untuk Muslim Suriah lewat Syam Organizer

Malaysia – Syamorganizer.com – Senin, 10 Desember 2013 team Syam yang telah 2 hari bertugas di negeri jiran bertolak dari penginapan pukul 17:30 menuju masjid Taming Jaya.Dibutuhkan waktu sekitar 1/2 jam perjalanan untuk sampai ke masjid Taming Jaya.

Masjid Taming Jaya merupakan masjid yang cukup megah dan luas yang berdiri di wilayah Cheras. Wilayah tersebut masih termasuk kerajaan selango. Agenda utama kunjungan ini masih sama seperti pada kunjungan-kunjungan di tempat lain, yakni menyebarluaskan kondisi dan apa yang terjadi di Suriah. Agenda ini menjadi sangat mendesak dan penting karena banyak dari umat islam yang tidak mengetahui hal yang sebenarnya terkait dengan umat islam di Suriah. Karenanya, jalinan dan kerjasama untuk menolong kaum muslimin di Suriah sangat mendesak dilakukan.

Tidak kurang dari 100 kaum muslimin hadir di Masjid Taming Jaya untuk mengikuti kegiatan tersebut. Mereka adalah jama’ah sholat maghrib yang terdiri dari berbagai kalangan masyarakat dan berbagai macam etnis muslim, seperti etnis Chines dan India serta beberapa etnis lainnya.

Dalam ceramahnya, ustadz Saiful Anwar menekankan kepada jama’ah yang hadir untuk menyisihkan sebagian harta untuk masyarakat Suriah yang tengah terdzolimi oleh penguasa diktator di sana yang berpemahaman syiah Nusairiyah. Beliau menceritakan pengalamannya ketika bertugas di Suriah untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat di sana.

“Perang telah merenggut sekitar 200 ribu jiwa dan jutaan lainnya harus mengungsi, karena kekejaman tentara Bashar Assad yang menghancurkan bangunan dan rumah-rumah warga sipil”, papar ustadz Saiful Anwar. “Kelaparan dan berbagai kekurangan yang dialami kaum muslimin di Suriah mengharuskan kita sebagai sesama muslim wajib membantu mereka semampu kita”, lanjutnya. “Bantuan yang dikumpulkan sangat berarti bagi masyarakat Suriah, apalagi saat ini Suriah sudah memasuki puncak musim dingin yang  suhunya bisa mencapai minus derajat Celsius”, tegasnya menyakinkan.

Acara yang berlangsung khidmat itu akhirnya harus diakhiri dan alhamdulillah terkumpul uang sebesar RM 1218,30. Infaq dan sodaqah masyarakat dan jama’ah masjid Taming Jaya tersebut langsung diserahkan kepada ust. Saiful Anwar sebagai direktur syam organizer. Selanjutnya dengan keramahtamahannya, masyrakat mengajak team Syam untuk sebuah jamuan makan malam sebagai mana adat yang berlaku di negara Malaysia.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*