Jamaah Putri Masjid An Nur Bonesompe Menyesal karena Belum Bisa Kasih Bantuan

Jpeg

Bonesompe, Syamorganizer.com- “Yusuf… Yusuf…Nabi Yusuf..”, demikian terdengar teriakan dari jamaah subuh ibu-ibu saat Syaikh Abdel Monem Ali Hasanain Al Jabari berada di dalam mobil hendak meninggalkan Masjid An Nur Bonesompe pada Rabu (8/7) setelah ceramah ba’da sholat subuh di Masjid tersebut. Semua yang ada di dalam mobil pun kebingungan, tidak tahu dengan maksud teriakan itu. Baru setelah Ust. Imad menjelaskan bahwa jamaah ibu-ibu ini kagum dengan Syaikh Abdel Monem Ali Hasanain Al Jabari dan menyamakan syaikh Palestina ini dengan nabi Yusuf.

Antusias jamaah Masjid An Nur Bonesompe memang luar biasa. Masjid yang berdaya tampung lebih dari 1000 itu Rabu pagi (7/7) dipenuhi oleh jamaah baik laki-laki maupun perempuan. Selain untuk shalat subuh berjamaah, mereka juga ingin menyaksikan lebih dekat Syaikh Abdel Monem Ali Hasanain Al Jabari yang akan memberikan tausiyah setelah shalat subuh. Karenanya tidak heran jika begitu Syaikh dari Palestina itu memberikan ceramahnya dengan didampingi ust. Imaduddin Shaleh sebagai penerjemahnya, perhatian jamaah langsung kepada syaikh tadi. Bahkan tatkala usai ceramah jamaah laki-laki berebut untuk menyalami beliau.

Sementara itu, jamaah ibu-ibu hanya berdiri dan menyaksikan. Mereka, jamaah ibu-ibu ini merasa menyesal karena di antara mereka banyak yang tidak tahu akan kedatangan syaikh ini. Apalagi di antara ceramah syaikh berisi ajakan kepada jamaah untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap kaum muslimin di bumi Syam, yang terdzalimi. Para ibu ini semakin menyesal karena saat itu mereka tidak membawa uang yang dapat diinfakkan.

“Ustadz… suruh kasih tinggal itu kotak infaq yang sudah dikosongkan karena kita so te bawa uang ini”, kata salah seorang ibu yang kemudian dan timpai dengan perkataan iyo…iyo oleh semua jamaah putri masjid Bonesompe. (ar70)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*